Follow detikFinance
Jumat 23 Sep 2016, 19:24 WIB

Anak Usaha Mitsubishi Motors Buka Lowongan, Tawarkan Gaji di Atas UMP

Yulida Medistiara - detikFinance
Anak Usaha Mitsubishi Motors Buka Lowongan, Tawarkan Gaji di Atas UMP Foto: Yulida Medistiara
Jakarta - Anak usaha Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi Corporation (MC) kerja sama dengan perusahaan manufaktur lokal bernama PT Krama Yudha (KY), gabungan perusahaan ini disebut Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI). MMKI merupakan perusahaan bergerak di bidang penjualan kendaraaan yang sedang membuka lowongan pekerjaan.

Perusahaan yang memiliki pabrik di Kawasan Industri Deltamas, Cikarang ini menawarkan gaji untuk fresh graduate di atas Upah Minimum Provinsi (UMP). Namun, para pekerja harus bersedia ditempatkan di Cikarang alias di lokasi pabriknya.

"Mereka harus siap di mana pun mereka tinggal karena bisa ngekos misalnya yang dari Bandung. Gaji di atas UMP," kata salah satu penjaga stand MMKI, Sultan, di pameran tenaga kerja nasional, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (23/9/2016).

Lowongan yang tersedia misalnya sub divisi manufaktur, yaitu Manufacturing Stamping Staff, Manufacturing Body (Welding) Staff, Manufacturing Painting Staff, Manufacturing Assembly Staff, dan Maintenance Staff. Syaratnya adalah S1 untuk jurusan teknik mesin, teknik listrik, dan mechatronica, memiliki pengalaman sekitar 3-5 tahun, dan laki-laki berusia maksimal 28 tahun.

Lowongan juga tersedia untuk sub divisi production control antara lain, Material Handling Staff, Parts Arrangement Staff, Material Handling Asisstant Manager, Parts Arrangement Assistant Manager. Syaratnya adalah S1 dari teknik mesin atau lebih kepada teknik industri dengan IPK 3.00, maksimal usia laki-laki 28 tahun, dan untuk Material Handling Staff serta Parts Arrangement Staff memiliki pengalaman sekitar 3-5 tahun di bidang yang sama.

Di sub divisi quality control lowongan tersedia untuk posisi di bagian Assembly Pans Inspection dan Body Inspection. Syaratnya adalah lulusan S1 teknik mesin dan maksimal usia pria 28 tahun.

Untuk sub divisi Purchasing, tersedia lowongan di posisi Purchasing Engineering Staff, Supplier Improvement Promotion Staff, Part Purchasing Staff, Purchasing Planning Staff. Syaratnya adalah S1 dari jurusan teknik atau teknik industri dengan IPK 3.00 dan maksimal usia pria 28 tahun.

Ada pun lowongan untuk divisi Accounting dan finance, yaitu sebagai Accounting Staff, Finance Staff, Treasury Asisstant Manager, Tax Asisstant Manager. Syaratnya adalah S1 lulusan jurusan akuntansi atau manajemen keuangan, memiliki pengalaman 3-5 tahun di bidang yang sama, dapat mengoperasikan Ms Office, dan berusia wanita/pria 25 tahun untuk Accounting Staff dan Finance Staff. Sedangkan untuk Treasury Asisstant Manager dan Tax Asisstant Manager berusia maksimal pria/wanita 35-50 tahun.

Serta lowongan untuk sub divisi After sales sebagai after sales assistant manager. Syaratnya adalah S1 dari jurusan teknik mesin lebih diutamakan teknik industri dengan IPK 3.00, memiliki pengalaman di bidang 3-5 tahun di bidang yang sama, dan pria/ wanita berusia maksimal 35-50 tahun.

Syarat umumnya adalah tiap pelamar memiliki pemikiran yang analitis, kemampuan numerik, dan akurasi, dapat belajar dengan cepat, bisa bekerja di bawah target, dan bekerja keras serta bersedia bekerja lembur. Memiliki kemampuan interpersonal, kemampuan komunikasi, dan bisa bekerja dalam tim, bisa berbahasa Inggris aktif, dapat mengoperasikan Ms Office, dan untuk S1 dipersilakan melamar.

Lamaran dapat dikirimkan ke email mmki.recruitment@mitsubishi-motors.com atau langsung datang ke booth MMKI di JIExpo pada 24 September 2016. (ang/ang)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed