Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 30 Sep 2016 14:43 WIB

Ikut Pengampunan Pajak, Boy Rafli: Polri Mendukung Tax Amnesty

Yulida Medistiara - detikFinance
Foto: Yulida Medistiara Foto: Yulida Medistiara
Jakarta - Semakin siang, semakin banyak wajib pajak (WP) mendaftar ikut program pengampunan pajak alias tax amnesty.

Siang ini Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Gatot Subroto, Jakarta Selatan, didatangi oleh Irjen Pol Boy Rafli Amar. Kadiv Humas Mabes Polri itu hendak ikutan tax amnesty.

Boy datang bersama Donny Imam Priambodo, Anggota DPR Komisi XI. Keduanya diterima oleh Kepala Kanwil Pajak Jakarta Selatan Sakli Anggoro, Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat DJP Hestu Yoga Saksama, dan Wakil Ketua Umum Apindo Suryadi Sasmita.

"Kita masing-masing individu sebagai warga negara untuk mensukseskan kegiatan tax amnesty. Kebetulan karena kesibukan baru bisa melakukan formulir di tempat tinggal saya di Jakarta Selatan," katanya, Jumat (30/9/2016).

"Dalam kesempatan ini Polri sangat mendukung program tax amnesty, kita tahu ini merupakan langkah reformasi struktural di bidang perekonomian. Ini adalah kebijakan negara bidang fiskal yang diharapkan dalam upaya peningkatan pendapatan negara," tambahnya.

Boy pun berterima kasih kepada pegawai pajak yang bisa dengan cepat melayani dirinya. Biasanya, Boy mengisi Surat Pemberitahuan (SPT) Pajak Tahunan oleh stafnya. Namun kini ia ingin mengisi tax amnesty sendiri.

"Oleh karena itu terima kasih telah diberikan kesempatan pelayanan yang sangat cepat. Kita biasanya selama ini dibantu mengurus SPT itu oleh staf kita, tapi kalau lakukan sendiri itu cepat banget di kantor pajak di dekat rumah saya. Alhamdulillah saya hari ini diminta ambil tanda terima," ungkapnya. (ang/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com