Kapolda Sulsel Lapor Tax Amnesty

Aditya Fajar Indrawan - detikFinance
Jumat, 30 Sep 2016 16:38 WIB
Foto: dok. Polda Sulsel
Makassar - Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Anton Charlyan mendaftarkan diri ikut dalam program pengampunan pajak atau tax amnesty. Pada akhir periode I ini, ia turut mengajak jajaran pejabat Polda untuk mengikuti program tax amnesty.

"Iya sudah ini kita lapor tax amnesty, antreannya lumayan juga," ujar Anton saat ditemui di kantor Pajak Pratama Kota Makassar, Jl Urip Sumiharjo, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (30/9/2016).

Anton datang bersama Wakapolda Brigjen Pol Gatot Eddy Pramono, selain itu dirinya juga mengajak beberapa pejabat Polda Sulawesi Selatan untuk mengikuti program tax amnesty seperti Karo rena Kombes Lucky Sulaksana, Dirkrimum Kombes Edwin Djatma, Dirkrimsus Kombes Heri Dahana, Dirlantas Kombes Rahman, Dir Pamovit Kombes Didi Yohanes serta Kabid Humas Kombes Frans Barung Mangera.

"Kita sangat peduli dan mendukung program pemerintah, jadi saya ajak juga jajaran pejabat Polda Sulsel untuk ikut program tax amnesty ini. Kita juga memberikan pengamanan terhadap pelaksanaannya program pengampunan pajak ini, kita ada pengamanan lebih di setiap bank yang melayani tax amnesty ini," jelasnya.

Anton pun berterima kasih kepada pegawai pajak karena bisa cepat terlayani dan langsung mengisi tax amnesty sendiri. Namun dirinya sedikit menghimbau kepada petugas pajak yang melayaninya agar menambah waktu pelayanan, karena masih banyak warga yang mengantre.

"Alhamdulilah bisa terlayani, padahal antreannya panjang sekali. kalau bisa baik petugas bank atau pihak pajak menambah waktu pelayanan tax amnesty, karena yang antre saat ini masih banyak di berbagai bank untuk melaporkan hartanya," ungkapnya. (adf/dna)