Follow detikFinance
Rabu 26 Oct 2016, 13:47 WIB

Berantas Pungli, Menhub Yakin Peringkat Kemudahan Berbisnis RI Bisa Naik Lagi

Maikel Jefriando - detikFinance
Berantas Pungli, Menhub Yakin Peringkat Kemudahan Berbisnis RI Bisa Naik Lagi Foto: Dana Aditiasari
Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meyakini peringkat kemudahan berusaha atau ease of doing business Indonesia bisa terus naik signifikan. Salah satunya adalah dengan keseriusan memberantas pungutan liar (pungli).

Dalam laporan terbaru Bank Dunia, peringkat Indonesia naik signifikan dari 106 menjadi 91. Tapi masih belum mampu menjangkau target dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yaitu peringkat 40.

"Proses satgas pungli itu adalah bagian yang dilakukan," ungkap Budi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (26/10/2016).

Pemerintah, kata Budi berkomitmen untuk memberikan layanan yang lebih kepada masyarakat, khususnya dunia usaha. Untuk itu berbagai hal yang selama ini dianggap menghambat akan segera diberantas.

"Kabinet ini, pemerintahan Pak Jokowi memang berusaha untuk mendapatkan dan memberikan layanan yang lebih kepada masyarakat dan dunia usaha," paparnya.

Budi, dalam kewenangannya akan terus meningkatkan konektivitas melalui pembangunan infrastruktur. Tidak hanya di kawasan perkotaan, melainkan juga pedesaan dan daerah tertinggal.

"Terus kita melakukan pembangunan di daerah tertinggal dan perbatasan dengan kita ingin itu memang hadir. Bukan hanya asal bangun. Tapi juga berfungsi untuk masyarakat," pungkasnya. (mkl/ang)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed