Sudah 65%, Seksi II Jalan Tol Cijago Siap Dijajal Tahun 2017

Fadhly F Rachman - detikFinance
Jumat, 28 Okt 2016 17:41 WIB
Foto: Fadhly F Rachman
Depok - Pembangunan proyek jalan Tol Cinere - Jagorawi (Cijago) seksi II atau ruas Bogor Raya (Jalan Raya Bogor) - Kukusan (Kampus Universitas Indonesia/UI) masih terus dikerjakan.

Menurut Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) alias pengelola jalan tol Cijago, yakni PT Trans Lingkar Jaya Kita (TLKJ), hingga saat ini pengerjaan proyek yang akan menghubungkan Cinere hingga Jagorawi telah 65% dilakukan.

"Pengerjaan (Tol Cijago Seksi-II), sekarang kira-kira sudah 65% rampung," ungkap Imam selaku Kepala Bagian Teknik dan Umum TLKJ, saat dihubungi detikFinance di Jakarta, Jumat (28/10/2016).

Imam mengatakan, upaya untuk menggenjot pembangunan jalan tol tersebut masih terus dilakukan. Untuk Seksi-II tol Cijago sendiri ditargetkan akan selesai dan mulai beroperasi pada pertengahan tahun 2017 nanti.

"Kita targetkan bakal selesai dan dapat digunakan pada bulan Mei-Juni tahun depan. Tapi, dengan catatan semua pembebasan lahan selesai tahun ini," ungkap Imam.

Sekadar informasi, pembangunan jalan Tol Cijago dikerjakan secara tiga seksi. Yang pertama telah dapat digunakan sejak 2012 lalu, dengan panjang 3,7 Kilometer.

Kemudian Seksi-II sedang dalam tahap pengerjaan, dengan panjang 5,5 Kilometer mulai dari Jalan Raya Bogor hingga Kukusan. Sedangkan untuk Seksi terakhir, akan membentang dari Kukusan hingga Cinere dengan panjang 5,4 Kilometer. (dna/dna)