Besok Ada Demo Besar, Mal di Jakarta Tetap Buka

Hans Henricus BS Aron - detikFinance
Kamis, 03 Nov 2016 12:30 WIB
Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Demonstrasi besar akan berlangsung besok, Jumat (4/11/2016). Para pendemo menuntut Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok diperiksa polisi terkait dugaan penistaan agama.

Namun, aksi itu tak akan membuat mal, termasuk yang berada di jalur demonstrasi seperti kawasan Thamrin dan Bundaran Hotel Indonesia, tutup.

"Buka semua. Imbauan ke mal, kita suruh buka, nggak ada yang tutup. Saya percaya besok aman, yang mau belanja ya belanja saja," ujar Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI), Stefanus Ridwan, kepada detikFinance, Kamis (3/11/2016).

Menurut Stefanus, seluruh pengelola mal yang berada di bawah APPBI telah menjalin koordinasi untuk mengantisipasi keamanan selama aksi demo besok. Dia memperkirakan aksi demo akan bergerak antara pukul 13.30-14.00.

Meski tak khawatir, menurut Stefanus, pihak mal telah mengantisipasi dengan menambah jumlah satuan pengamanan internal. Selain itu, juga telah berkoordinasi dengan pihak Polri untuk persiapan pengamanan.

"Kelengkapan keamanan, kita tambah sekuriti internal dua kali lipat. Kita percaya pengamanan sudah kuat banget," tambah Stefanus. (hns/dna)