Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 25 Nov 2016 17:20 WIB

Mendadak jadi Drummer, Menteri PUPR Hebohkan Warga Tambaklorok

Angling Adhitya Purbaya - detikFinance
Foto: Angling Adhitya Purbaya Foto: Angling Adhitya Purbaya
Semarang - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono membuat warga Tambaklorok, Semarang, Jawa Tengah heboh. Usai meresmikan Balai Warga dan Perpustakaan Apung, menteri Basuki beraksi menabuh drum mengiringi warga menyanyikan lagu 'jadul'.

"Musik!" kata Basuki usai diwawancara wartawan di Tambaklorok, Jumat (25/11/2016).

Mendadak jadi <i>Drummer</i>, Menteri PUPR Hebohkan Warga TambaklorokFoto: Angling Adhitya Purbaya

Awalnya warga mengira Menteri Basuki akan menyanyi ternyata ia duduk di kursi penabuh drum dan membalik topi hitamnya yang melekat logo Kementerian PUPR itu. Ia langsung bertanya kepada band pengiring akan membawakan lagu apa.

Lagu pertama yang dibawakan yaitu Kolam Susu dari Koes Plus. Tidak ada yang menyangka ternyata menteri berusia 62 tahun itu piawai menabuh drum. Warga dan tamu undangan pun bersorak.

Tidak hanya satu lagu, ternyata menteri Basuki menerima request lagu dari warga. Ia kemudian lanjut menabuh drum mengiringi lagu Jemu dari Koes Plus, Bento dari Iwan Fals, Ke Jakarta dari Koes Plus, dan Kapan-kapan dari Koes Plus. Sebagai penutup, menteri Basuki menyanyi lagu Koes Plus berjudul Tul Jaenak.

Mendadak jadi <i>Drummer</i>, Menteri PUPR Hebohkan Warga TambaklorokFoto: Angling Adhitya Purbaya

Sebenarnya warga masih ingin melihat menteri Basuki beraksi, tapi ia terpaksa meninggalkan panggung karena harus segera kembali ke Jakarta. Ketika ditanya sejak kapan mulai gemar main drum, ia menjawab hanya senang bermain drum.

"Dulu suka main-main drum pas kuliah. Bukan anak band," ujar Basuki sembari tertawa.

Aksi Basuki itu memberikan kesan kepada warga Tambaklorok yang menyaksikannya. Selain membuatkan contoh Balai Warga dan Perpustakaan Apung pertama di Indonesia, menteri tersebut juga tidak enggan menghibur warga. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed