Tol Pejagan-Pemalang Bisa Dilewati Fungsional Lebaran Tahun Depan

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Senin, 28 Nov 2016 22:20 WIB
Foto: Eduardo Simorangkir
Pemalang - PembangunantolPejagan-Pemalang terus dikebut. Pembebasan lahan di proyek tol sepanjang 57 kilometer (KM) ini sudah mencapai 92%.

Sedangkan Pimpro PT Pejagan Pemalang Tol Road (PPTR), Mulya Setiawan, menyebutkan target pembangunan tol Pejagan-Pemalang selesai di akhor 2017.

"Tol Pejagan-Pemalang 92% pembebasan lahan. Selesai konstruksi 2017 akhir," kata Mulya di proyek Tol Pemalang-Batang, Pemalang, Senin (28/11/2016).

Target penyelesaian konstruksi mengalami percepatan dibandingkan target dalam kontrak kerja. Dalam kontrak kerja proyek Tol Pejagan-Pemalang, konstruksi ditargetkan selesai pada Februari 2018.

Namun, jika terjadi kepadatan lalu lintas saat musim mudik 2017, Tol Pejagan-Pemalang kemungkinan akan dibuka secara fungsional.

"Di kontrak sampai di Februari 2018, tapi kita coba fungsional di Lebaran. Belum sempurna tapi sudah bisa dilewati," tutur Mulya.

Di tengah musim hujan, pengerjaan proyek tol Pejagan-Pemalang tetap dilakukan secara normal. Untuk mengejar target selesainya konstruksi di akhir 2017, kontraktor melakukan langkah untuk mempercepat keringnya beton di tengah musim hujan, salah satunya adalah dengan menutup lapisan beton saat hujan tiba.

"Menghambat pasti, kita siasati kita tutup waktu musim hujan," kata Mulya.



(hns/hns)