Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 30 Nov 2016 18:10 WIB

Pengusaha Lebih Khawatir Ada Demo Buruh di 2 Desember

Muhammad Idris - detikFinance
Ilustrasi (Foto: Mukhlis Dinillah) Ilustrasi (Foto: Mukhlis Dinillah)
Jakarta - Rencana sejumlah ormas islam yang direncanakan akan digelar pada Jumat (2/12/2016), ditanggapi cukup beragam dari kalangan pengusaha, ada yang was-was, ada pula yang berupaya tetap tenang menghadapi aksi pada awal bulan Desember nanti dan optimistis situasi tetap kondusif.

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Hariyadi Sukamdani, mengatakan meski ada 2 aksi demo yakni dari Aksi Bela Islam dan unjuk rasa dari buruh, rata-rata pengusaha tak terpengaruh dan tetap menjalankan aktivitas ekonomi.

"Tidak ada pengaruh, kita tetap beraktivitas seperti biasa di Jakarta. Kalaupun ada pengusaha yang pergi dari Jakarta, itu kan karena (Jumat) mau weekend," jelas Hariyadi kepada detikFinance, Rabu (30/11/2016).

Menurut Hariyadi, dibandingkan demo Aksi Bela Islam yang berencana melakukan Solat Jumat di jalan protokol, pelaku usaha lebih mengkhawatirkan aksi unjuk rasa yang dilakukan serikat buruh di hari yang sama.

"Buruh ini kan kalau demo suka melakukan sweeping. Kita tidak melarang demo, silakan saja, asal yang tidak ikut jangan diajak-ajak, tak perlu pakai sweeping," ujar pengusaha jaringan hotel ini. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed