Follow detikFinance
Rabu 07 Dec 2016, 18:03 WIB

Pakai Jenius, Masyarakat Bisa Cerdas Kelola Keuangannya Sendiri

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Pakai Jenius, Masyarakat Bisa Cerdas Kelola Keuangannya Sendiri Foto: Ardan Adhi Chandra
Jakarta - PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) pada Agustus lalu telah meluncurkan aplikasi revolusioner bernama Jenius. Aplikasi Jenius bisa diunduh secara cuma-cuma di App Store dan Google Play Store.

Dengan menggunakan Jenius, pengguna bisa membuka rekening, mengatur limit kartu, blokir kartu, serta manajemen keuangan dengan menggunakan smartphone berbasis Android dan iOS.

Jenius memiliki berbagai fitur untuk mempermudah penggunanya dalam mengatur keuangan pribadinya.

Salah satunya adalah $Cashtag, fitur ini merupakan identitas nasabah yang digunakan sebagai nomor rekening. $Cashtag bisa dimodifikasi sesuai keinginan pengguna.

"$Cashtag bisa diganti. Sekali ganti terus nanti ada satu bulan ke depan unused $Cashtag dirilis dan nama yang belum dipakai ditampilkan," tutur Product and Value Proposition Head Jenius, Irwan Tisnabudi dalam acara Talkshow Inovasi Digital untuk Kemudahan di Locanda, Jakarta Selatan, Rabu (7/12/2016).

Layaknya menggunakan mobile banking, Jenius juga menghadirkan fasilitas transfer via aplikasi melalui fitur Send It. Melalui fitur ini, pengguna bisa melakukan transfer uang kapan pun dan di mana pun hanya dalam satu sentuhan.

Inovasi yang dihadirkan oleh Jenius ialah fitur Split Bill. Melalui fitur ini, pengguna bisa berbagai jumlah tagihannya bersama teman dan keluarga.

"Split bill patungan bukan cuma untuk makan-makan, tapi kalau beli kado satu beli dulu. Kalau saya makan bertiga saya bayar 300 ribu transaction history pencet split bill pilih teman dan otomatis Rp 300.000 ter-split jadi tiga," kata Irwan.

Untuk pengguna yang ingin menyisihkan uangnya untuk membeli sesuatu barang yang diimpikan, Jenius juga menghadirkan fitur Dream Saver. Fitur ini secara khusus mengatur jumlah uang yang ditargetkan pada waktu tertentu untuk membeli suatu barang.

Uang yang ditargetkan dalam Dream Saver, nantinya akan otomatis mengatur dari saldo pengguna setiap harinya hingga waktu yang ditargetkan.

"Dream Saver uniknya adalah punya cita-ccita beli misalnya kado Natal tanggal 25 nanti misalnya Rp 500.000. Nanti Dream Saver otomatis hitung dari sekarang sampai tanggal 25 Desember," ujar Irwan. (dna/dna)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed