Follow detikFinance
Selasa 20 Dec 2016, 12:59 WIB

Bendungan Sukamahi Segera Dibangun

Fadhly F Rachman - detikFinance
Bendungan Sukamahi Segera Dibangun Foto: Fadhly F Rachman
Jakarta - Direktorat Jendral Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum (Ditjen SDA) dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalukan penandatanganan kontrak paket pekerjaan pembangunan Bendungan Sukamahi, Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Ciliwung-Cisadane dan Supervisi Bendungan Sukamahi, BBWS Ciliwung Cisadane.

Penandatanganan ini dilakukan di Ruang Rapat Ditjen SDA Lantai 2, Gedung Ditjen SDA bersama dengan pihak kontraktor pembangunan yakni PT Wijaya Karya dan PT Basuki Putra KSO. Selain dengan pihak kontraktor, Ditjen SDA juga melakukan penandatanganan dengan pihak supervisi pembangunan bendungan, yakni PT Wiratman, PT Multimera Harapan, dan PT Tata Guna Patria, dengan disaksikan Direktur Jendral SDA Imam Santoso.

Penandatanganan ini menandai Bendungan Sukamahi sudah bisa dimulai pembangunannya.

"Ini adalah paket bendungan terakhir yang kita bangun di tahun 2016, dengan demikian sudah ada 31 bendungan yang under construction," ungkap Imam di Gedung Ditjen SDA, Jakarta, Selasa (20/12/2016).

Dirinya mengatakan, supaya pihak kontraktor maupun supervisi untuk dapat mengerjakan proyek ini dengan baik dan sesuai dengan harapan. Sebab, kata dia, lokasi proyek ini dekat dengan kota Jakarta.

"Saya berharap teman-teman fokus dan konsentrasi karena ini dekat dengan kota. Masyarakat ingin tahu manfaat dan fisiknya. Manfaatnya sangat ditunggu masyarakat Jakarta," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung-Cisadane T. Iskandar mengatakan, pekerjaan proses persiapan bendungan Sukamahi ini merupakan satu proses penyiapan infrastruktur yang tercepat dibanding proyek lainnya.

"Kenapa tercepat? Karena pada bulan Juni sudah penentuan lokasi dan pada tanggal 18 November sudah keluar amdalnya. Sudah kita lakukan persiapan-persiapan di lapangan," tuturnya. (dna/dna)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed