Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 01 Jan 2017 10:39 WIB

Kabar Gembira, Bulan Ini KRL Tanah Abang-Rangkasbitung Dioperasikan

Muhammad Idris - detikFinance
Ilustrasi Foto: Rachman Haryanto Ilustrasi Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Untuk memenuhi tingginya permintaan masyarakat, PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan segera mengoperasikan Kereta Rel Listrik (KRL) Tanah Abang-Rangkasbitung pada Januari 2017. Aktivasi rute ini merupakan perpanjangan dari operasi KRL Maja-Rangkasbitung yang sudah ada saat ini.

"Bulan ini atau Januari sudah bisa beroperasi, karena kesiapan sudah, belum uji coba, tapi pemasangan listrik aliran atas sudah selesai," kata VP Corporate Communications PT KAI Agus Komarudin kepada detikFinance, Minggu (1/1/2017).

Dengan beroperasinya perjalanan KRL Tanah Abang hingga Rangkasbitung tersebut, masyarakat dari kawasan Banten yang rutin pulang pergi ke Jakarta ini bisa memiliki banyak pilihan. Selama ini, Tanah Abang-Rangkasbitung sudah dilayani dengan kereta lokal.

"Tapi saya belum bisa pastikan tanggal mulai operasinya. Yang pasti Januari ini sudah mulai diaktifkan," jelas Agus.

Sebagai informasi, pengoperasian rute KRL Tanah Abang-Rangkasbitung ini tertuang dalam GAPEKA (Grafik Perjalanan Kereta Api) 2017 yang disepakati PT KAI dan Kementerian Perhubungan.

Dalam GAPEKA 2017, PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) akan mengoperasikan Serpong Line dari Tanah Abang hingga Rangkasbitung sebanyak 179 perjalanan. (idr/drk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed