30 Gerai Baru Transmart Buka Tahun Ini, 15 di Indonesia Timur

Yulida Medistiara - detikFinance
Rabu, 18 Jan 2017 19:28 WIB
Foto: Carrefour
Jakarta - PT Trans Retail Indonesia akan membuka 30 gerai baru Transmart tahun ini. Sebanyak 15 gerai berada di wilayah Indonesia Timur.

"30 yang tahun ini bakal ada di hampir semua daerah, ada sekitar 15 daerah di Indonesia Timur yang belum ada Transmart, Kupang akhir tahun ini. Kita kerja sama partner dengan pemilik lahan, konsep sharing bersama," ujar Komisaris Trans Retail, Chairal Tanjung, di Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (18/1/2017).

Dari 30 Transmart yang akan dibuka tahun ini, Chairal mengatakan, mayoritas merupakan Transmart yang berbentuk community mal. "Dari 30 yang akan dibuka, hampir semua akan dilengkapi bioskop," kata Chairal.

Untuk menyediakan bioskop di dalam Transmart, Trans Retail telah bekerja sama dengan PT Graha Layar Prima Tbk atau CGV Cinemas. Seperti diketahui, Transmart telah bekerja sama dengan CGV Cinemas untuk menghadirkan bioskop di dalam Transmart.

Chairal mengatakan, nantinya Transmart yang dilengkapi bioskop ada di 8 lokasi. Kedelapan lokasi itu ada di Maguwo (Yogyakarta), Tegal, Cempaka Putih, Pekanbaru Soetta, Mataram, Graha Bintaro, Cilegon, Cirebon.

"Dengan CGV ini sementara ada di 8 lokasi, tentu kami terbuka berdiskusi lebih lanjut," ujar Chairal.

Secara total, Trans Retail akan membuka 100 gerai Transmart dalam 3 tahun ke depan. Adapun investasi yang dibutuhkan untuk mendirikan satu gerai Transmart sekitar Rp 150 miliar

"Untuk membuat Transmart sendiri kira-kira Rp 150 miliar bisa hitung sendiri kalau jumlahnya 100," pungkas Chairal. (hns/hns)