Follow detikFinance
Senin 30 Jan 2017, 16:05 WIB

Mentan dan BPK Sepakat Awasi Pupuk Subsidi

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Mentan dan BPK Sepakat Awasi Pupuk Subsidi Foto: Dok. Kementerian Pertanian
Jakarta - Menteri Pertanian (Mentan), Amran Sulaiman bertemu Anggota IV Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Rizal Djalil, di Kementerian Pertanian (Kementan), Jakarta, Senin (30/12017). Pertemuan ini antara lain membahas pengawasan pupuk subsidi.

Seperti diketahui, program pangan menjadi salah satu fokus Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam rangka menyejahterakan petani, dan pupuk subsidi merupakan komponen produksi penting dan strategis. Implementasi distribusi pupuk subsidi harus efektif untuk petani secara tepat guna dan tepat sasaran.

Sehingga, petani yang membutuhkan pupuk subsidi benar-benar mendapatkan haknya.

"Saya dengan Pak Menteri tadi berbicara tentang pangan dan khusus pupuk subsidi. Kami mendiskusikan bagaimana program ini betul-betul dapat memenuhi kebutuhan petani yang bertani di lapangan yang menjadi tepat guna dan tepat sasaran, serta dapat dicapai ketahanan pangan yang berkelanjutan," kata Rizal.

"Karena itulah, harapan Presiden supaya petani yang membutuhkan pupuk subsidi, betul-betul mendapatkan haknya. Diskusi ini berjalan lancar, mudah-mudahan sesuai yang diharapkan kita semua," lanjut Rizal.

Berdasarkan catatan Kementan alokasi pupuk subsidi tahun 2016 sebesar 9,5 juta ton. Subsidi pupuk memberikan benefit dan dampak penerimaan yang lebih besar dibandingkan dengan subsidi yang dikeluarkan oleh Pemerintah. (hns/hns)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed