Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 06 Feb 2017 11:27 WIB

Laporan dari Singapura

SilkAir Layani 12 Penerbangan Langsung ke Indonesia

Dana Aditiasari - detikFinance
Foto: Dana Aditiasari/detikFinance Foto: Dana Aditiasari/detikFinance
Singapura - Sebagai negara kepulauan dengan banyak lokasi eksotis, Indonesia memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan dari luar negeri. Maskapai asal Singapura, SilkAir, melayani banyak penerbangan langsung ke sejumlah kota di Indonesia.

Dari catatan SilkAir yang merupakan anak usaha dari Singapore Airlines itu, terdapat 12 rute penerbangan langsung dari Singapura ke Indonesia. Yakni, Medan, Manado, Lombok, Balikpapan, Palembang, Surabaya, Pekanbaru, Bandung, Semarang, Makassar, Yogyakarta dan Denpasar.

Angka tersebut membuat Indonesia sebagai negara dengan ruet penerbangan langsung terbanyak yang dilayani SilkAir. Kenapa Indonesia?

"Indonesia menjadi tujuan penerbangan terbesar dari Singapura. Kami melihat ini potensi yang sangat baik," ujar Manager Branding and Communications, Soraya Salim dalam sesi diskusi dengan media di Bandara Changi, Singapura, Senin (6/2/2017).

Berdasarkan data dari Bandara Internasional Changi, sepanjang 2016 ada sedikitnya 360.490 pergerakan pesawat membawa 58.698.039 penumpang. Dari catatan tersebut, Indonesia menjadi yang nomor satu dari 10 negar tujuan penerbangan dari Singapura.

Sepuluh negara tersebut adalah, Indonesia, Malaysia, China, Thailand, Australia, India, Hong Kong, Japan, Filipina, dan Vietnam.

Selain itu, tercatat juga dua kota di Indonesia masuk dalam 10 kota yang paling banyak dituju. Sepuluh kota tersebut Jakarta, Kuala Lumpur, Bangkok, Hong Kong, Manila, Tokyo, Denpasar, Ho Chi Minh, Taipei, dan Sydney.

SilkAir Layani 12 Penerbangan Langsung ke IndonesiaFoto: Dana Aditiasari/detikFinance

"Indonesia banyak tempat menarik. Bandung, sangat terkenal di kalangan pelajar. Kalau musim libur sekolah, seluruh keluarga berlibur ke Bandung. Untuk wisata, makan dan belanja. Ke Manado, banyak yang punya tujuan bisnis. Di Surabaya dan banyak lagi. Indonesia tempat menarik," kata VP Commercial SilkAir, Ryan Pua dalam kesempatan yang sama.

Selain itu, ia menambahkan, minat orang Indonesia untuk melakukan perjalanan ke Singapura juga tergolong tinggi.

"Selain wisata, banyak juga yang datang ke Singapura untuk tujuan pengobatan. Jadi ini baik, kenapa Indonesia penting untuk penerbangan SilkAir," tandasnya. (dna/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com