Follow detikFinance
Minggu 12 Mar 2017, 19:12 WIB

Ada Kereta, Rini Soemarno: Manggarai-Bandara Soekarno Hatta Cuma 54 Menit

Yulida Medistiara - detikFinance
Ada Kereta, Rini Soemarno: Manggarai-Bandara Soekarno Hatta Cuma 54 Menit Foto: Yulida Medistiara-detikFinance
Jakarta - Tinjauan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri BUMN Rini Soemarno berakhir di Stasiun Kereta Bandara Soekarno Hatta. Kunjungan tersebut merupakan tujuan akhir dari rangkaian tinjauan jalur kereta bandara.

Pada sekitar pukul 17.30 WIB rombongan tiba di Stasiun Kereta Bandara. Rini, Budi, dan pejabat lainnya seperti Dirut AP II Muhammad Awaluddin, dan Plt Gubernur DKI Sumarsono memakai rompi dan topi proyek untuk meninjau pembangunan stasiun kereta bandara.



Dari luar, pembangunan stasiun terakhir kereta bandara ini tampak hampir selesai, di dalamnya terdapat pekerjaan pemasangan keramik untuk lantai, dan eskalator. Peron sudah terbangun sebagian yang dilengkapi pintu otomatis berlapis kaca.

Serta jalur kereta sudah dilengkapi batu-batuan di sampingnya. Saat tiba, Rini dan lainnya berkeliling stasiun, sempat naik ke atas, lalu meninjau ke jalur kereta api.

Dalam sehari, kereta bandara akan menampung 33.000 penumpang yang menuju bandara atau setara 20% pengunjung yang menuju Soetta.

Dengan keberadaan kereta bandara ini, Rini berharap dapat menjadi pilihan bagi masyarakat yang ingin menghindari kemacetan di jalan menuju bandara. Apalagi waktu tempuh menggunakan kereta bandara sekitar 54 menit.

"Jarak tempuhnya 54 menit dari Manggarai. Kalau dari Dukuh Atas sekitar 45 menit. Jadi pilih tidak mau macet ya mungkin enak dengan ini," ujar Rini, di Stasiun Kereta Bandara Soetta, Tangerang, Minggu (12/3/2017).

Plt Gubernur DKI Sumarsono mengatakan hal yang sama, dia berharap dengan adanya kereta api bandara ini bisa mengurangi kemacetan dari Jakarta menuju Soetta.

"Diharapkan kemacetan lalu lintas dikurangi, dan kebanggaan kita sebagai Indonesia tidak akan kalah dengan negara lain luar biasa," ujar Sumarsono. (dna/dna)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed