Follow detikFinance
Senin 13 Mar 2017, 10:07 WIB

Ralat

Kereta Bandara Pakai Gerbong Made in Madiun

Yulida Medistiara - detikFinance
Kereta Bandara Pakai Gerbong Made in Madiun Foto: Yulida Medistiara-detikFinance
Jakarta - Kereta Bandara Soekarno-Hatta akan menggunakan kereta pabrikan PT INKA (Persero), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bermarkas di Madiun.

"Kereta api bandara dibuat PT INKA, yang dibuat INKA bentuknya KRL yang dari (Stasiun) Manggarai," kata Plt Kabiro Humas kemenhub J.A. Barata kepada detikFinance, Senin (13/3/2017).

Jalur kereta tersebut mulai dari Stasiun Manggarai, Stasiun Sudirman, Stasiun Duri, Stasiun Batu Ceper, dan Stasiun Bandara Soekarno-Hatta.

Pernyataan ini meralat berita detikFinance yang sebelumnya ditulis bahwa kereta ke Bandara Soekarno-Hatta akan menggunakan kereta buatan Woojin dari Korea Selatan.

Berita ini diralat: Kereta Bandara Soekarno-Hatta akan Pakai Kereta Buatan Korsel

Menurut Barata, Woojin akan menyediakan kereta untuk jalur skytrain Bandara Soekarno-Hatta, yaitu kereta yang menghubungkan seluruh terminal bandara.

"Yang Woojin itu people mover itu automatic people mover sistem (APMS) yang skytrain, yang beredar keliling-keliling di bandara," katanya.

Kereta otomatis tanpa masinis itu bergerak secara terus-menerus mengantar calon penumpang di bandara. Ada sistem yang memantau dari jauh untuk pergerakan skytrain tersebut.

Demikian ralat ini disampaikan, detikFinance mohon maaf atas kesalahan di berita sebelumnya. (ang/mkj)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
BERITA TERBARU +