Follow detikFinance
Selasa 21 Mar 2017, 12:19 WIB

Sudah Pensiun, Michael Jordan Masuk Daftar Orang Terkaya Dunia

Maikel Jefriando - detikFinance
Sudah Pensiun, Michael Jordan Masuk Daftar Orang Terkaya Dunia Foto: Elsa/Getty Images
Jakarta - Forbes baru saja merilis daftar orang terkaya di dunia. Posisi puncak masih jadi milik Bill Gates dengan harta senilai US$ 86 miliar atau setara dengan Rp 1.143 triliun (kurs Rp 13.300) dan pemilik Berkshire Hathaway, Warren Buffett, dengan harta US$ 75,6 miliar atau setara Rp 1.005,4 triliun.

Dari daftar yang dirilis, Selasa (21/3/2017), terselip nama pemain basket Michael Jordan. Ia berada dalam posisi ke 1567 dengan nilai kekayaan mencapai US$ 1,3 miliar atau setara dengan US$ 17,29 triliun.

Baca juga: 4 Konglomerat RI Masuk Daftar 500 Orang Terkaya Dunia

Sepanjang karirnya, Jordan tercatat hanya dua kali menjadi pemain dengan bayaran tertinggi dalam 15 tahun di kompetisi NBA. Dibandingkan dengan besarnya nama Jordan tentu rasanya agak sedikit miris. Bahkan bila ditotal gajinya hanya mencapai US$ 90 juta.

Meski demikian, Jordan berhasil menjadi brand khusus untuk produk sepatu setelah bekerja sama dengan Nike. Ia pun bisa menghasilkan US$ 1,3 miliar. Nike juga sukses mendapatkan US$ 3 miliar per tahun dari brand Jordan karena menguasai pasar AS.

Investasi terbesar Jordan, adalah saham tunggal di Klub Charlotte Hornets. Pada 2010 lalu, saat menjadi mayoritas pemiilik saham, nilainya hanya US$ 175 juta. Tapi sekarang mencapai US$ 780 juta. Ia juga memiliki tujuh restoran dan diler mobil. (mkj/ang)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed