Follow detikFinance
Selasa, 21 Mar 2017 17:03 WIB

Rini Angkat Wakapolri Jadi Komisaris Pindad

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Foto: dok. Pindad Foto: dok. Pindad
Jakarta - Deputi BUMN Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media, Fajar Harry Sampurno mewakili Menteri BUMN, Rini Soemarno selaku pemegang saham melakukan pemberhentian dan pengangkatan Anggota Dewan Komisaris Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pindad (Persero).

Dalam keterangan yang diterima detikFinance, pemberhentian dan pengangkatan Anggota Dewan Komisaris Pindad dilakukan melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Selasa (21/3/2017).

Acara ini dihadiri oleh jajaran direksi PT Pindad (Persero), yaitu Direktur Utama Abraham Mose, Direktur Bisnis Produk Hankam Widjajanto, Direktur Keuangan dan Kinerja Sonatha Halim Yusuf serta Direktur Teknologi dan Supply Ade Bagdja.

Pemberhentian dan pengangkatan anggota Dewan Komisaris PT Pindad (Persero) dilakukan melalui Surat Keputusan Menteri Negara BUMN selaku Rapat Umum Pemegang Saham Nomor: SK-59/MBU/03/2017 tanggal 21 Maret 2017.

Wakil Komisaris Ali Yusuf Susanto, serta anggota Dewan Komisaris Djadja Sukirman dan D. Doetoyo resmi mengakhiri masa tugasnya di Pindad. Posisinya kini digantikan oleh Sonhadji sebagai Wakil Komisaris, Sigid Witjaksono dan Syafruddin sebagai anggota Dewan Komisaris.

Komisaris Jenderal Syafruddin adalah Wakapolri yang mendampingi Tito Karnavian yang merupakan Kapolri.

Berikut ini merupakan susunan Dewan Komisaris PT Pindad (Persero), selengkapnya :

Komisaris Utama: Mulyono

Wakil Komisaris Utama: Sonhaji

Anggota Komisaris: Sigid Witjaksono

Anggota Komisaris: Syafruddin

Anggota Komisaris: Alexandra Retno Wulan

Pergantian anggota Dewan Komisaris dalam sebuah perusahaan atau instansi adalah suatu peristiwa yang biasa terjadi. Hal ini terjadi, seiring dengan tuntutan dan perkembangan perusahaan, yang juga berkaitan dengan penyegaran dan regenerasi kepemimpinan.

Perusahaan menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan sumbangsih yang diberikan selama bertugas memangku jabatan anggota Dewan Komisaris. Kepada anggota Dewan Komisaris yang baru, perusahaan berharap dapat menjalankan tugasnya dalam pengawasan serta memberikan masukan kepada direksi guna mendukung kemajuan perusahaan. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed