Follow detikFinance
Kamis 23 Mar 2017, 12:48 WIB

Istri Orang Terkaya Dunia Ingin Berantas Kemiskinan di Indonesia

Bagus Prihantoro Nugroho - detikFinance
Istri Orang Terkaya Dunia Ingin Berantas Kemiskinan di Indonesia Foto: Facebook
Jakarta - Melinda Gates sedang berkunjung ke Indonesia sebagai perwakilan Bill & Melinda Gates Foundation. Istri orang terkaya dunia, Bill Gates, itu punya beberapa misi untuk Indonesia.

Melinda mendarat di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, disambut oleh sejumlah pejabat tinggi pemerintahan Republik Indonesia (RI). Salah satu yang ikut menyambut Melinda adalah Menko Perekonomian, Darmin Nasution.

"Ada hal yang sudah dikerjakan, meneliti mengenai demam berdarah kemudian mereka melihat bahwa keluarga berencana itu masih jalan di Indonesia. Selain itu memang mereka juga punya perhatian terhadap sejumlah hal lain terutama keuangan inklusif dan juga pengentasan kemiskinan," kata Darmin, Kamis (23/3/2017).

Melinda sudah bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurut Darmin, banyak hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut.

"Mereka diskusinya juga lebih banyak dengan bapak presiden, apa yang mereka bisa bantu, baik di bidang keuangan inklusif, pemberdayaan perempuan, dan pengentasan kemiskinan. Diskusinya panjang soal itu," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan Melinda bersama timnya ingin menularkan program-program financial technology (fintech) mereka ke Indonesia. Program punya Indonesia juga akan dikenalkan ke negara lain.

"Tadi Melinda Gates sudah menyampaikan banyak hal yang dipelajari dari indonesia yang mereka ingin tularkan ke negara lain. Satu program terutama family planning yang ternyata bukan dilakukan oleh negara saja tapi dari swasta ikut berpartisipasi," ujar Rini. (ang/hns)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed