Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 27 Mar 2017 18:35 WIB

Sisa 5 Hari, Kantor Pajak Dipadati Ribuan Peserta Tax Amnesty

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Grandyos Zafna Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Program tax amnesty hanya tinggal menyisakan waktu 5 hari saja. Gelombang para pendaftar tax amnesty pun belum surut.

Seperti di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) masih terlihat kepadatan antrian peserta tax amnesty. Tercatat hingga pukul 17.00 WIB peserta tax amnesty di tempat ini sudah mencapai 1.083 SPH.

"Catatan kita sampai sekarang itu yang dari WP pribadi 113 SPH, yang menggunakan surat kuasa 970 SPH. Tinggal di total. Ini pun masih bertambah banyak. Trennya juga setiap hari yang WP pribadi hanya segitu," kata salah satu petugas kepada detikFinance, Jakarta, Senin (27/3/2017).
Tax Amnesty Jelang Penutupan Periode IIITax Amnesty Jelang Penutupan Periode III Foto: Danang Sugianto
Banyaknya peserta tax amnesty di Kantor Pusat Ditjen Pajak membuat pasukan petugas ditempat ini ditambah sebanyak 135 orang. Pembagian jam kerja juga ditambah 1 shift.

"Jadi sekarang ada 3 shitf, 1 shift itu ada 135 orang, tinggal di kali 3. Itu mulai dari help desk sampai di bilik-bilik," tambah petugas tersebut.
Tax Amnesty Jelang Penutupan Periode IIITax Amnesty Jelang Penutupan Periode III Foto: Danang Sugianto
Para petugas tax amnesty ditempat ini waktu kerjanya terbagi menjadi, shift pertama dari pukul 8.00 - 12.30, shift kedua 12.30 - 16.30 dan shift ketiga 16.30 - 21.00.

"Tapi shift ketiga sebenarnya sampai selesai. Biasanya selesai sampai jam 11 malam," imbuhnya.

Para petugas tax amnesty yang dikerahkan ditempat ini bukan hanya dari level staf biasa, tapi hingga eselon 3 ikut turun tangan. (mkj/mkj)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com