Follow detikFinance
Rabu 29 Mar 2017, 20:23 WIB

DPR Gelar Rapat Bersama Pemerintah Bahas Tanah, Ini Hasilnya

Gibran Maulana Ibrahim - detikFinance
DPR Gelar Rapat Bersama Pemerintah Bahas Tanah, Ini Hasilnya Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Pimpinan DPR siang ini menggelar rapat konsultasi. Rapat diikuti sejumlah menteri serta pihak dari kepolisian dan TNI.

Rapat berlangsung di gedung Nusantara IV DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (29/3/2017). Rapat kali ini fokus di bidang agraria dan pertanahan Indonesia.

Pantauan di lokasi, Rapat dipimpin ketua DPR, Setya Novanto. Selain itu, 3 wakilnya, yakni Fahri Hamzah, Fadli Zon, dan Taufik Kurniawan, hadir menemani Novanto memimpin rapat. Hanya Wakil Ketua DPR dari fraksi Demokrat, Agus Hermanto, yang tak tampak keberadaannya.

Adapun menteri-menteri yang hadir di antaranya ialah Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar, Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia, Sofyan Djalil, dan Menteri Pertanian, Amran Sulaiman. Hadir pula Sekjen Kementerian Pertahanan, Laksamana Madya Widodo serta perwakilan dari TNI dan Polri.

Selain itu, rapat juga diikuti ketua-ketua fraksi di DPR serta pimpinan Banggar. Hadir Ketua Fraksi Demokrat, Edhi Baskoro Yudhoyono, Ketua Fraksi PAN, Mulfachri Harahap, Ketua Fraksi Golkar, Kahar Muzakir, Ketua Fraksi Gerindra, Fary Djemy Francis, dan sebagainya.

Rapat dibuka oleh Novanto dengan mempersilakan para menteri menyampaikan laporan terkait sektor agraria di Indonesia. Saat ini rapat masih berlangsung.

Dalam rapat tersebut, para menteri memaparkan rencana pemerintah melakukan redistribusi lahan.

Setelah mendengarkan penjelasan dari pihak pemerintah, anggota dewan yang hadir pun langsung mengambil keputusan.

"Untuk mengawasi program tersebut (redistribusi lahan), DPR RI akan membentuk tim pengawas DPR RI tentang program redistribusi aset dan reforma agraria untuk menjamin program tersebut dapat di implementasikan tepat waktu tepat sasaran dan tepat guna. Dan ini Timwas yang dibentuk akan dipimpin oleh pimpinan DPR bersama mewakili dari fraksi-fraksi," kata Novanto usai rapat. (gbr/dna)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed