Follow detikFinance
Jumat 31 Mar 2017, 20:49 WIB

Dagang 3 Jam di Aksi Damai 313, Tukang Buah Ini Raup Rp 500 Ribu

Muhammad Idris - detikFinance
Dagang 3 Jam di Aksi Damai 313, Tukang Buah Ini Raup Rp 500 Ribu Foto: Muhammad Idris/detikFinance
Jakarta - Ribuan orang yang hadir di kawasan Monas, Jakarta Pusat, dalam Aksi Damai 313 menjadi berkah tersendiri untuk para pedagang kaki lima (PKL). Para pedagang yang sebagian besar penjual makanan ini laris manis diserbu pembeli.

Fazah, salah seorang pedagang buah yang berjualan di Jalan MH Thamrin, mengaku sudah mengantongi Rp 500 ribu sejak mulai berjualan usai Salat Jumat.

"Alhamdulillah meski belum selaris saat Aksi 112 dan Aksi 212, tapi ini lumayan bisa dapat Rp 500.000. Kalau dulu 5 menit baru datang sudah habis. Kalau dari salat Jumat berarti 3 jam," ujar Fazah ditemui detikFinance, Kamis (31/3/2017).

Kendati meraup untung dari adanya aksi-aksi tersebut, Fazah berharap masalah tersebut segera selesai.

"Kita sih pedagang untung, tapi maunya ini bisa cepat-cepat selesai," ungkap Fazah yang biasa mangkal di Pasar Tanah Abang ini.

Sulaiman, pedagang jagung rebus juga mengungkapkan hal yang sama. Baru 3 jam berjualan, jagungnya sudah hampir ludes dibeli peserta aksi.

"Alhamdulillah ini bawa 80 biji sekarang tinggal 16, sebentar lagi juga habis. Satu biji harganya Rp 5.000, kalau aksi dulu kan banyak yang beli buat dikasihkan lagi, buat sedekah," ucap Sulaiman. (idr/hns)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed