Follow detikFinance
Selasa, 11 Apr 2017 14:43 WIB

Stok Pangan di Jakarta Jelang Ramadan Dipastikan Aman

Nur Indah Fatmawati - detikFinance
Ilustrasi (Foto: Chaidir Anwar Tanjung) Ilustrasi (Foto: Chaidir Anwar Tanjung)
Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta pastikan stok pangan selama bulan Ramadan mendatang akan aman. Untuk mengendalikan harga pasar yang cenderung naik saat bulan puasa, akan ada bazar pangan murah.

"Untuk harga-harga kita kendalikan dengan bazar murah di semua titik, untuk mengendalikan harga-harga di Jakarta," ucap Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono, Selasa (11/4/2017) di pendopo Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat. Pasalnya saat ini stok di lumbung-lumbung pangan Jakarta justru berlebih.

"Terutama beras, telur, minyak, daging, sampai cabai pun bisa diamankan, mereka sudah punya program," terangnya meyakinkan.

Pemprov DKI Jakarta sendiri telah memantau dengan melakukan survei ke Food Station Pasar Induk Cipinang dan Kramat Jati. Namun data spesifik jumlah pangan jelang Ramadan hingga kini belum dirilis.

"Ndak usah kuatir, pangan menjelang lebaran atau selama bulan puasa aman dan bisa dijamin. Data lengkap sekarang saya minta untuk mereka hitung ulang secara persis, dan saya harus bisa memberikan pada saat menjelang lebaran kepada publik," pungkas lelaki yang juga menjabat sebagai Dirjen Otonomi Daerah ini. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed