Follow detikFinance
Kamis 13 Apr 2017, 19:53 WIB

Rini Luncurkan 'Kartu Sakti' Bagi Pegawai BUMN

Fadhly F Rachman - detikFinance
Rini Luncurkan Kartu Sakti Bagi Pegawai BUMN Foto: Ardan Adhi Chandra-detikFinance
Jakarta - Menteri BUMN Rini Soemarno baru saja meluncurkan Kartu BUMN yang merupakan kartu identitas multi fungsi. Selain sebagai kartu identitas, Kartu BUMN juga dapat berfungsi sebagai alat pembayaran (uang elektronik), kartu program loyalti (pengumpulan, transfer, dan penggunaan poin di antar BUMN), serta kartu fasilitas seperti akses ke infrastruktur perusahaan maupun ke fasilitas layanan kesehatan.

Kartu BUMN diluncurkan sebagai langkah untuk mensinergikan keunggulan BUMN dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan memperkuat portfolio bisnis BUMN, terutama bidang financial, e-Commerce, dan digital platform dengan kerja sama antar BUMN.

"Kartu BUMN betul-betul kartu yang memiliki fungsi 4 layer. Pertama sebagai kartu pegawai BUMN yang juga bisa sebagai e-money dengan 4 bank Himbara BNI, BRI, BTN Bank Mandiri," kata Direktur Utama Telkom Indonesia Alex Sinaga di Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Kamis (13/4/2017).

Program ini memungkinkan karyawan BUMN dan anggota keluarganya untuk memperoleh manfaat maksimal dari program promosi antar BUMN. Dengan adanya Kartu BUMN, maka BUMN akan dapat semakin mengembangkan bisnisnya dengan penggunaan dan promosi oleh jutaan orang karyawan BUMN dan keluarganya.

"Esensinya dua, pertama untuk mendorong sinergi di seluruh BUMN dan men-drive BUMN goes digital," tutur Alex.

Di samping itu, kehadiran Kartu BUMN juga akan mendorong roadmap pengembangan bisnis yang mengarah ke pembentukan National Payment Gateway (NPG). (dna/dna)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed