Follow detikFinance
Selasa 18 Apr 2017, 10:04 WIB

Rini Kumpul Bareng Bos-bos BUMN Rayakan Ultah Kementerian

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Rini Kumpul Bareng Bos-bos BUMN Rayakan Ultah Kementerian Foto: Ardan Adhi Chandra
Jakarta - Menteri BUMN Rini Soemarno pagi ini menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kementerian BUMN ke-19. Acara yang digelar di Kementerian BUMN ini juga dihadiri sejumlah direksi dan pegawai BUMN yang kompak mengenakan kaos putih.

Tampak Direktur Utama BNI Achmad Baiquni, Direktur Utama BRI Supradjarto, Direktur Utama BTN Maryono, Direktur Utama Telkom Alex Sinaga, Direktur Utama Bulog Djarot Kusumayakti, serta jajaran direksi BUMN lainnya.

Dalam kesempatan ini, Rini berpesan kepada BUMN agar bisa mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. Artinya, BUMN diminta untuk terlibat langsung dalam berbagai pembangunan.

"Bicara bahwa BUMN harus bisa dikelola secara profesional, tetapi pada saat yang sama juga harus bisa menjadi juga harus bisa menjadi kepanjangan tangan pemerintah dorong pembangunan dan realisasikan program-program pemerintah," kata Rini dalam perataan HUT BUMN ke-19 di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Selasa (18/4/2017).

Selama lebih dari 2 tahun kepemimpinan Rini di Kementerian BUMN, Rini mengapresiasi berbagai upaya direksi dan pegawai BUMN dalam setiap kemajuan tang sudah dilakukan. Rini juga mengatakan bahwa kinerja Kementerian BUMN saat ini lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Perubahan yang paling terasa salah satunya peran Kementerian BUMN yang tidak hanya menjadi kantor perizinan ratusan BUMN yang ada, melainkan sebagai pemacu agar BUMN mampu memberikan kontribusi yang lebih besar bagi Indonesia.

"Dulu kementerian ini seperti kantor pos dapat surat dari BUMN lain untuk dapat izin," tutur Rini.

Rini juga meminta kepada BUMN yang masih rugi untuk terus meningkatkan kinerjanya. Sehingga bisa menambah penerimaan negara.

"Kita tidak mungkin bisa bantu program pemerintah kalau tidak mengelola perusahaan BUMN secara profesional dan bisa menghasilkan keuntungan. Kalau rugi bagaimana bisa memberi keuntungan," tutup Rini. (mkj/mkj)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed