Pilgub DKI Putaran Kedua

Selesai Nyoblos, Luhut: Pilkada Jangan Rusuh, Semua Harus Tenang

Michael Agustinus - detikFinance
Rabu, 19 Apr 2017 10:30 WIB
Foto: Michael Agustinus/detikFinance
Jakarta - Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman, Luhut Panjaitan ikut berpartisipasi dalam pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 putaran 2 hari ini.

Berkemeja garis-garis, Luhut datang ke TPS 03 di Jalan Denpasar, Kuningan Timur, bersama istri dan 2 anak perempuannya dengan mobil Alphard hitam pada pukul 09.30 WIB.

Setelah masuk ke TPS, 5 menit kemudian nama Luhut dipanggil untuk mencoblos.

Luhut berharap Pilkada DKI Jakarta putaran 2 ini berjalan lancar, aman, dan tertib. Ia berpesan kepada semua pihak agar dapat menerima hasil pemilihan nantinya, jangan ada yang bereaksi berlebihan, semua harus tenang.

"Saya dari kemarin berharap supaya jangan ada bereaksi berlebihan apapun hasilnya. Semuanya harus tenang, kita jaga demokrasi semua aman," tegas Luhut kepada wartawan di TPS 03 Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (19/4/2017).

Menurut Luhut, secara umum Pilkada DKI Jakarta putaran kedua ini berjalan dengan baik. Ia yakin tidak akan terjadi keributan karena masyarakat sudah bisa berdemokrasi.

"Tadi pagi saya monitor di banyak TPS semua berjalan seperti ini. Jadi tidak ada alasan untuk ada omong-omong bahwa takut rusuh. Saya enggak lihat. Ini kematangan kita berdemokrasi, harus kita jaga," tukasnya.

Usai mencoblos, Luhut mencelupkan jarinya ke tinta, lalu pergi meninggalkan TPS 03 Denpasar sekitar pukul 09.40 WIB. (mca/hns)