Pilgub DKI Putaran Kedua

Usai Nyoblos, Bos Medco Harap Infrastruktur DKI Digenjot

Muhammad Idris - detikFinance
Rabu, 19 Apr 2017 11:20 WIB
Foto: Muhammad Idris/detikFinance
Jakarta - Pengusaha nasional, Hilmi Panigoro, pagi ini menyempatkan waktunya untuk mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Nomor 01 di Jalan Daha, Kelurahan Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Presiden Direktur PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) ini datang ke TPS pada pukul 08.00 WIB bersama dengan istrinya. Ditemui usai mencoblos, dirinya mengungkapkan beberapa hal pekerjaan rumah yang perlu diperbaiki pemimpin Jakarta yang baru nanti.

Ditanya wartawan soal harapan perubahan ibukota dari pandangan pengusaha migas, Hilmi menjawab diplomatis.

"Yang penting aman saja lah. Ya, harus semua (masalah) ditangani," kata Hilmi sambil berlalu menuju rumahnya di Jalan Pattimura Nomor 9 tersebut.

Namun demikian, dari sekian banyak masalah di Jakarta, lanjut dia, yang perlu ditangani segera yakni masalah banjir. Baru kemudian membenahi infrastruktur lainnya.

"Mungkin paling penting banjir lah kali ya, terus infrastruktur kota, jalan dan lain-lain," ujar Hilmi yang enggan menyebut pasangan calon yang dipilihnya.

Di TPS 01Jalan Daha ini sendiri terdaftar beberapa tokoh ikut mencoblos di antaranya Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita, mantan Menteri Perdagangan M. Lutfi, pengusaha Jacob Oetama, pengusaha Riza Chalid, bahkan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. (idr/ang)