Follow detikFinance
Rabu, 19 Apr 2017 14:23 WIB

Pilgub DKI Putaran Kedua

Luhut: Gubernur DKI Terpilih Harus Mengayomi Semua Golongan

Michael Agustinus - detikFinance
Foto: Michael Agustinus/detikFinance Foto: Michael Agustinus/detikFinance
Jakarta - Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman, Luhut Panjaitan, ikut menggunakan hak suaranya dalam Pilkada DKI putaran kedua. Berkemeja garis-garis, Luhut datang ke TPS 03 di Jalan Denpasar, Kuningan Timur, bersama istri dan 2 anak perempuannya dengan mobil Alphard hitam pada pukul 09.30 WIB.

Sebagai Warga Jakarta, Luhut punya harapan besar kepada Gubernur DKI Jakarta terpilih. Luhut berpesan, siapapun pemenang Pilkada dapat menjadi pemimpin bagi semua golongan di Jakarta.

Penduduk Jakarta beraneka ragam, terdiri dari berbagai kelompok, suku, agama. Gubernur yang memimpin Jakarta harus bisa bersikap adil, mengayomi semua warganya tanpa membeda-bedakan latar belakang.

"Gubernur terpilih lakukan yang terbaik lah buat Jakarta. Harapan saya, anda jadi gubernur bukan gubernur untuk kelompok satu, kelompok dua, suku satu, suku dua, agama satu, agama dua, tapi anda gubernur untuk semua. Jadi anda harus mengayomi semua bekerja untuk kepentingan rakyat yang ada di Jakarta," kata Luhut usai mencoblos di TPS 03 Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (19/4/2017).

Luhut juga berharap Pilkada DKI Jakarta putaran kedua berjalan lancar, aman, dan tertib. Ia meminta semua pihak dapat berlapang dada menerima hasil pemilihan. Jangan ada yang bereaksi berlebihan, semua harus tenang.

"Saya dari kemarin berharap supaya jangan ada bereaksi berlebihan apapun hasilnya. Semuanya harus tenang, kita jaga demokrasi semua aman," tegasnya. (mca/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed