Follow detikFinance
Kamis 20 Apr 2017, 15:33 WIB

Pengusaha ke Gubernur Baru DKI: Kurangi Macet, Jangan Sering Banjir

Hendra Kusuma - detikFinance
Pengusaha ke Gubernur Baru DKI: Kurangi Macet, Jangan Sering Banjir Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno memenangi pilkada DKI Jakarta versi hitung cepat lembaga survei. Biasanya, hasil hitung cepat lembaga survei tak jauh berbeda dengan hasil perhitungan Komisi Pemilihan Umum.

Menanggapi hasil pilkada DKI tersebut, pengusaha berharap Gubernur dan Wakil Gubernur baru bisa mengatasi masalah macet dan banjir di Jakarta.

"Untuk kita yang penting itu infrastruktur diperbaiki, macet dikurangi, banjir jangan sering-sering banjir. Masyarakat juga ditingkatkan kesejahteraannya. Kalau ini semua tercapai buat pengusaha juga baik, saya yakin mereka akan bekerja keras untuk capai itu," kata Direktur Lippo Group, John Riady, usai menghadiri acara Indonesia Summit 2017 di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (20/4/2017).

Selain itu, kata John, pemimpin DKI yang baru juga harus bisa menstabilkan nuansa politik. Serta, diharapkan juga, gubernur terpilih bisa merealisasikan yang dibutuhkan para pelaku usaha.

"yang penting itu stabilitas, bahwa kemarin pilkada lancar dan yang menang senang, yang kalah lapang dada, jadi stabilitas itu sangat penting. Dan Pak Sandi kan pengusaha jadi sehingga mengerti yang kami inginkan, apa yang terbaik untuk ekonomi dan bagaimana memajukan ekonomi," ujar putra James Riady itu. (hns/hns)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed