Follow detikFinance
Kamis 20 Apr 2017, 16:10 WIB

Wapres AS Tak Ingin Ada Kecurangan Perdagangan dengan RI

Ray Jordan - detikFinance
Wapres AS Tak Ingin Ada Kecurangan Perdagangan dengan RI Foto: Dok. Biro Setwapres
Jakarta - Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Mike Pence inginkan perdagangan yang adil alias tidak ada kecurangan dengan Indonesia. Sehingga dunia usaha pada kedua negara bisa saling menguntungkan.

Langkah awal, menurut Pence yang harus ditempuh adalah dengan menyelesaikan hambatan pada bidang perdagangan.

"Kami percaya hambatan perdagangan harus dihapuskan dan arena kompetisi harus setara, memangkas hambatan-hambatan perdagangan," kata Pence usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (20/4/2017).

"Ini untuk memastikan eksportir AS dapat sepenuhnya berpartisipasi dalam pasar Indonesia sebagaimana yang didapat oleh eksportir RI di berbagai sektor di AS selama bertahun-tahun," jelasnya.

Baca juga: Melacak Fakta Perdagangan RI-AS yang Dianggap Curang Trump

Pence telah melalui komunikasi yang baik dengan Presiden Jokowi maupun dengan Wapres Jusuf Kalla (JK). Ia pun menyampaikan apresiasi atas transparansi Indonesia.

"Presiden Trump dan saya berharap bisa bekerja sama dengan anda untuk membuat sejumlah kemajuan di bidang-bidang ini dan saya sangat berterima kasih atas keterbukaan Anda kepada tim kami untuk memulai pembicaraan (tentang perdagangan) dalam beberapa pekan ke depan," papar Pence. (mkj/ang)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed