Follow detikFinance
Kamis 20 Apr 2017, 16:52 WIB

DKI Punya Gubernur Baru, Astra Harap Pesanan Bus Transjakarta Jalan Terus

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
DKI Punya Gubernur Baru, Astra Harap Pesanan Bus Transjakarta Jalan Terus Foto: Ari Saputra
Jakarta - Anies Baswedan dan Sandiaga Uno memenangkan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua dalam hitung cepat. Anies-Sandi akan menggantikan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat hingga 2022 mendatang.

Di masa kepemimpinannya, Ahok menambah armada TransJakarta dengan merek kenamaan dunia sekelas Scania hingga Mercedes Benz. Pengadaan armada TransJakarta disuplai oleh United Tractors yang merupakan anak usaha Astra International.

Direktur Astra International Gidion Hasan berharap, dengan terpilihnya Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru tidak mempengaruhi kontrak pembelian armada TransJakarta oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Kita harap enggak ada hubungan dengan pergantian rezim. Proyek busway inisiatif Pemda DKI untuk mendapatkan transportasi lebih andal, tahan lama, dan didukung purna jual," tutur Gidion di Hotel Mulia Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (20/4/2017).

Gidion menambahkan, penjualan bus tidak hanya dilakukan kepada TransJakarta saja, juga kepada beberapa operator seperti Mayasari Bakti.

"Penjualan Scania, Mercy, Hino tidak hanya ke Transjakarta, juga ke operator TransJakarta seperti Mayasari Bakti," kata Gidion.

Gidion menambahkan, deretan bus kelas dunia yang dihadirkan United Tractor memiliki kualitas yang sudah teruji dan mampu bertahan lama. (ang/ang)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed