Follow detikFinance
Kamis 20 Apr 2017, 18:26 WIB

Pilkada DKI Berakhir Damai, Investor Asing Tak Perlu Was-was Lagi

Ray Jordan - detikFinance
Pilkada DKI Berakhir Damai, Investor Asing Tak Perlu Was-was Lagi Foto: Noval-detikcom
Jakarta - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta berakhir dengan damai. Meskipun sebelumnya, proses kampanye berjalan cukup panas yang kemudian membuat banyak investor mulai merasakan khawatir yang berlebihan.

Hal ini diungkapkan oleh Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi usai menyambut Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Mike Pence di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (20/4/2017).

Retno mengatakan, Pence mengapresiasi demokrasi yang berjalan di Indonesia. Apalagi ketika pagi tadi, Gubernur DKI terpilih Anies Baswedan bertemu dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Ini merupakan satu aset, apresiasi mengenai masalah demokrasi. Demokrasi kita yang kebetulan kita mayoritas penduduknya adalah beragama Islam. Jadi sekali lagi ini satu potret yang sama sekali tidak mengkhawatirkan, di mana Islam itu bisa berdemokrasi dengan damai, sehingga tidak perlu terjadi kekhawatiran investor asing untuk berinvestasi di Indonesia," papar Retno.

Pemerintah gencar melakukan reformasi di berbagai lini untuk mendorong kemudahan investasi di dalam negeri. Reformasi tersebut dipastikan akan terus berjalan.

"Karena semua program tetap untuk reformasi, itu enggak akan terpengaruh apapun," tukasnya. (mkj/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed