Follow detikFinance
Jumat 21 Apr 2017, 13:40 WIB

Pesan Susi Pudjiastuti di Hari Kartini

Angga Aliya ZRF - detikFinance
Pesan Susi Pudjiastuti di Hari Kartini Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, memberikan pesan ke masyarakat terkait Hari Kartini yang dilangsungkan hari ini. Menteri nyentrik itu menyampaikan pesan tersebut lewat cuitan di jejaring sosial Twitter.

"Selamat Hari Kartini semua wanita Indonesia. Terus berkarya, bahagia, gembira menuju Indonesia Raya, Kartini telah memulai, kita melanjutkan!" Ujar Susi dalam akun Twitter resminya yang dikutip, Jumat (21/4/2017).

Cuitan ini ditempel Susi sekitar 2 jam yang lalu. Cuitan tersebut sudah di-retweet oleh 616 netizen dengan 639 'like'.

Setiap Tanggal 21 April kita sebagai warga negara Indonesia khususnya perempuan merayakan Hari Kartini.

Dari tahun ke tahun, terlihat Hari Kartini menjadi perayaan wajib di sekolah-sekolah Indonesia. Salah satu contoh perayaan adalah para siswi diwajibkan memakai pakaian adat daerah dari berbagai pelosok tanah air atau kegiatan‐kegiatan yang berkaitan dengan perempuan.

Dalam sejarahnya R. A. Kartini berusaha mendobrak dominasi kaum pria di mana kaum perempuan bisa sekolah setinggi‐tingginya, dan mendapatkan hak yang sama dengan kaum pria.

Kartini juga menjadi salah satu inspirasi Susi. Bagaimana ceritanya? Baca selengkapnya di berita ini: Orang-orang yang Menginspirasi Susi, dari Sang Ibu Sampai Kartini. (ang/hns)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed