Follow detikFinance
Minggu 07 May 2017, 09:35 WIB

Meramal Cuan Investasi di Tahun Ayam Api

Danang Sugianto - detikFinance
Meramal Cuan Investasi di Tahun Ayam Api Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Periode 2017, yang merupakan tahun shio ayam api diyakini menjadi tahun yang paling tepat untuk berinvestasi. Ahli Fengsui Suhu Yo menyarankan untuk menggenjot investasi di tahun ini.

Suhu Yo menjelaskan, berdasarkan ramalannya Indonesia akan mengalami krisis ekonomi di 2018. Sebab setiap tahun yang berujung angka 8 Indonesia selalu didera krisis ekonomi.

"Investasi di 2017 ini sangat baik. Karena 2018 akan terjadi krisis. Jadi Indonesia pernah krisis 1998, 2008 dan 2018, angka 8 selalu terjaid krisis di indonesia," tuturnya kepada detikFinance di Jakarta, Sabtu (6/5/2017).

Berdasarkan ramalan itu dia merekomendasikan untuk berinvestasi di properti. Sebab jika benar 2018 terjadi krisis ekonomi maka akan membuat harga properti melambung tinggi.

"Jadi pada waktu 2018 nanti semua properti akan naik melambung tinggi karena krisisnya mata uang kita jatuh, jadi kalau sekarang beli akan untung. Jadi sekarang saatnya beli. Selain properti emas juga boleh," imbuhnya.

Namun bukan berarti semua jenis investasi maupun usaha akan mendulang cuan di tahun ini. Suhu Yo meramalkan jenis usaha penjualan mobil, gadget dan seluruh barang konsumtif akan Melesu. Alasannya bukan hanya sekedar perhitungan fengsui tapi juga efek dari program pengampunan pajak alias tax amnesty.

"Banyak orang yang menahan membeli mobil atau HP apa lagi setelah ada tax amnesty. Karena mereka sudah bebas tunggakan pajak, jadi mereka lebih memilih untuk menambah asetnya seperti properti," terangnya.

Sementara dari sisi shio, menurut Suhu Yo shio kerbau dan ular akan hoki berinvestasi tahun ini. Lalu shio monyet dan anjing akan cemerlang dari sisi karir.

Sedangkan untuk shio ayam, tikus, kelinci dan kuda akan bernasib kurang baik dari sisi finansial tahun ini. Sehingga untuk shio-shio tersebut disarankan untuk lebih cenderung mengatur keuangan yang baik tahun ini.

"Shio-shio itu bernasib naas tahun ini. Dalam putaran siklus shio memang sedang alami peredupan energi. Lebih baik untuk lebih bersabar dan harus menata keuangan dari sekarang untuk hadapi keruntuhan ekonomi di 2018," pungkasnya. (mkj/mkj)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed