Pengusaha Mal Kumpul, Antisipasi Maraknya Belanja Online

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Senin, 08 Mei 2017 12:42 WIB
Foto: Fadhly Fauzi Rachman
Jakarta - Sejumlah pengusaha yang tergabung dalam Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI), berkumpul menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas), di Hotel Sheraton Grand, Jakarta.

Tema yang dibahas adalah, mengantisipasi pengembangan teknologi digital yang tengah berkembang dengan pesat.

Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita, mengatakan kehadiran pusat perbelanjaan di dalam negeri masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Namun dirinya mengatakan supaya pusat perbelanjaan modern ini juga dapat bersahabat dengan pasar-pasar kecil.

"Saya senang sekali lagi, berkembangnya mal, pusat belanja, sampai di beberapa daerah. Tapi itu harus dijaga supaya tidak mengganggu pengusaha daerah juga, pasar, dan toko tradisional," kata Enggar saat memberikan sambutannya di lokasi, Senin (8/5/2017).

Pengusaha Mal Kumpul, Antisipasi Maraknya Belanja OnlineFoto: Fadhly Fauzi Rachman


"Kehadiran pusat belanja jadi satu hal yang sangat dibutuhkan, saya juga sampaikan Ketua Umum APPBI, supaya mal jadi destinasi wisata belanja," sambungnya.

Sementara itu Ketua Umum APPBI, Stefanus Ridwan, mengatakan tujuan diadakannya Rakernas APPBI 2017 adalah untuk mengantisipasi pengembangan teknologi digital yang berkembang dengan pesat.

"Harapan dari diadakannya acara ini, agar setiap anggota APPBI dapat mengetahui tren terbaru di dalam bisnis pusat belanja, agar kita dapat unggul di dalam persaingan pusat belanja dunia," tutupnya. (wdl/wdl)