Follow detikFinance
Kamis 18 May 2017, 14:27 WIB

Pembangunan LRT Jakarta Capai 18%, Lebih Cepat dari Target

Citra Fitri Mardiana - detikFinance
Pembangunan LRT Jakarta Capai 18%, Lebih Cepat dari Target Foto: Citra Fitri Mardiana-detikFinance
Jakarta - Mulai dikerjakan tahun 2016, pembangunan Light Rail Transit (LRT) Jakarta koridor 1 fase 1 rute Kelapa Gading-Velodrome terus menunjukkan perkembangan yang positif.

Hingga pertengahan Mei 2017, progres proyek LRT koridor 1 tersebut telah mencapai 18,28%. Menurut Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) progres tersebut telah melampaui target yang ditetapkan yakni 16,84%.

"Per pertengahan Mei 2017, progres proyek LRT Jakarta koridor 1, (pembangunan prasarana) sudah mencapai 18,28%, lebih cepat 1,44% dari rencana," ungkap ungkap Direktur Utama PT Jakpro Satya Heragandhi kepada detikFinance, Kamis (18/05/2017).
LRT JakartaLRT Jakarta Foto: Citra Fitri Mardiana.

Satya mengaku berbagai upaya yang terus dilakukan pihak kontraktor dalam hal ini PT Wijaya Karya (Wika) juga selalu menunjukkan progres yang positif.

Menurutnya, dalam waktu dekat, LRT Jakarta koridor 1 akan mulai memasuki tahap pemasangan girder atau balok yang menyambungkan antara dua penyangga.

"Girder pertama akan segera naik dalam 1-2minggu ke depan," ujarnya.
LRT JakartaLRT Jakarta Foto: Citra Fitri Mardiana-detikFinance

Seperti diketahui proyek LRT Jakarta Koridor satu ditargetkan rampung sebelum Agustus 2018. Pasalnya proyek tersebut dibangun untuk mengakomodasi pagelaran Asian Games yang akan diselenggarakan Agustus-September 2018. (dna/dna)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed