Follow detikFinance
Senin 22 May 2017, 17:08 WIB

Pakai Sepatu Bot, Mentan Panen Tebu di Tengah Rawa

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Pakai Sepatu Bot, Mentan Panen Tebu di Tengah Rawa Foto: Fadhly Fauzi Rachman/detikFinance
Ogan Komering Ilir - Menteri Pertanian Amran Sulaiman kunjungan kerja ke Pabrik Gula PT Pratama Nusantara Sakti (PNS) di Kabupaten Ogan Komerin Ilir (OKI), Lampung, Senin (22/5/2017). Dengan menggunakan helikopter, Amran tiba di lokasi sekitar pukul 10.00 WIB.

Dia didampingi Wakil Bupati OKI, M Rifai, serta Direktur Jenderal Perkebunan Kementan, Bambang MM. Amran yang mengenakan kemeja putih lengkap dengan sepatu bot itu langsung meninjau lokasi panen tebu yang berada di tengah rawa tersebut menggunakan perahu boat kecil.

Sambil melihat-lihat tanaman penghasil gula itu, Amran juga sesekali bertanya terkait dengan kondisi produksi panen di sana.

"Ini produksinya berapa?" tanya Amran kepada General Manager PT PNS, Sutopo di lokasi. Sutopo menjawab kalau biasanya hasil produksi tanam tebu di tengah rawa tahun ini diperkirakan mencapai 80 ton per hektar.
Mentan Amran panen tebu di Ogan Komering IlirMentan Amran panen tebu di Ogan Komering Ilir Foto: Fadhly Fauzi Rachman/detikFinance

Luas perkebunan di sana saat ini sekitar 4.000-4.500 hektar. Amran juga ikut memanen tebu. Dia memotong beberapa tanaman tebu dengan menggunakan sabit yang telah disediakan.

"Ini potongnya harus dari bawah biar hasilnya bagus. Enggak boleh salah potong, karena bisa rugi," kata Amran.

Puas melihat kawasan perkebunan, Amran meninggalkan lokasi untuk melakukan groundbreaking pembangunan pabrik gula yang ada milik PT PNS. (hns/hns)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed