Follow detikFinance
Selasa 23 May 2017, 16:59 WIB

Jokowi: Negara Lain Mikir ke Luar Angkasa, Kita Masih Saling Menghujat

Hendra Kusuma - detikFinance
Jokowi: Negara Lain Mikir ke Luar Angkasa, Kita Masih Saling Menghujat Foto: Bagus Prihantoro Nugroho
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh warga negara Indonesia baik dari kalangan pemerintah maupun masyarakat biasa untuk tidak terlarut lebih lama pada persoalan-persoalan yang hanya menguras energi.

Pada saat acara penerimaan Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) tahun 2016. Presiden Jokowi menyampaikan bahwa Indonesia sudah sangat tertinggal dengan negara-negara lain.

Negara-negara maju, kata Jokowi, sudah mulai mendiskusikan mengenai kehidupan di masa depan, namun Indonesia masih sibuk berdebat dan saling menghujat.

"Mereka sudah berbicara masa depan dan jangkauan visi sangat panjang," kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Bogor, Selasa (23/5/2017).



Jokowi mengaku, sudah sering menyampaikan soal pemikiran negara maju yang sudah merancang kehidupan di masa depan. Seperti mobil tesla, mobil fantasi masa depan, hingga mengenai gagasan ruang angkasa.

Lalu, negara-negara maju juga telah membicarakan atau membahas mengenai transportasi masal dengan teknologi yang canggih seperti hyperload, space-X, Tesla.

"Mereka sudah bicara hal-hal yang seperti itu (ke luar angkasa). Kita masih terjebak pada urusan debat. Saling menyalahkan, saling menjelekkan, saling menghujat," tambahnya.



Dengan demikian, Jokowi mengajak seluruh pemerintahan kabinet kerja serta masyarakat Indonesia untuk tetap berfikir positif dan meninggalkan urusan-urusan yang hanya menghabiskan energi.

"Ajak kita semuanya untuk kembali ke pikiran, positif thinking untuk maju bersama bekerja bersama bangsa ini. Jangan sampai tabungan energi kita habis untuk hal yang tadi saya sampaikan," tukasnya. (mkj/mkj)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed