Follow detikFinance
Rabu 24 May 2017, 09:52 WIB

Gaya Sri Mulyani, Budi Karya dan Basuki Blusukan di Palembang

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Gaya Sri Mulyani, Budi Karya dan Basuki Blusukan di Palembang Foto: Eduardo Simorangkir/detikFinance
Palembang - Kota Palembang tampak lebih ramai pagi ini dengan datangnya tiga Menteri Kabinet Kerja Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Ketiga Menteri tersebut di antaranya adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Ketiganya datang untuk meninjau sejumlah proyek infrastruktur yang ada di Palembang. Di antaranya proyek LRT Palembang, tol Palembang-Kayu Agung-Betung, pembangunan Jakabaring Sport City (JSC), dan rumah susun percontohan untuk bea dan cukai.

Kompak mengenakan pakaian putih hitam ala Presiden Jokowi, ketiganya tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang pada jam 08.45 WIB. Sebelum memulai perjalanan, ketiganya beristirahat terlebih dahulu sambil mendapatkan paparan dari Gubernur Sumater Selatan, Alex Noerdin yang juga hadir pada kesempatan yang sama.

"Cobain Mie Celor, Bu," kata Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi kepada Sri Mulyani saat beristirahat di VIP room Bandara, Palembang, Rabu (24/5/2017).

"Apa itu Mie Celor? Bentuknya gimana?," timpal Sri Mulyani.

Ketiganya dijadwalkan akan meninjau pembangunan LRT Palembang terlebih dahulu pagi ini. Tinjauan di lapangan rencananya akan dilakukan hingga sore hari termasuk sejumlah venue yang ada di Jakabaring Sport City (JSC), yang akan digunakan untuk gelaran Asian Games 2018 mendatang.

Gaya Sri Mulyani, Budi Karya dan Basuki Blusukan di PalembangFoto: Eduardo Simorangkir/detikFinance

Sebagai informasi, sejak 2014, Sumatera Selatan sedikitnya memiliki 13 proyek infrastruktur nasional yang harus dikebut hingga 2019 mendatang. Seperti pembangunan jalan tol Palembang-Indralaya, jalan tol Pematang Panggang-Kayu Agung, jalan tol Palembang-Tanjung Api Api, jalan tol Kayu Agung-Palembang-Betung, kereta api Prabumulih-Kertapati, kereta api Kertapati-Simpang Tanjung Api-Api, kereta api Tanjung Enim-Tanjung Api Api, kereta api Palembang-Jambi, termasuk Light Rail Transit (LRT).

Kota Palembang sendiri akan menjadi kota penyelenggara Asian Games 2018 bersama dengan Jakarta, yang akan berlangsung pada Agustus tahun depan. (ang/ang)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed