Follow detikFinance
Rabu 24 May 2017, 16:56 WIB

LRT Palembang Segera Rampung, Sri Mulyani: Kami Makin Semangat

Eduardo Simorangkir - detikFinance
LRT Palembang Segera Rampung, Sri Mulyani: Kami Makin Semangat Foto: Eduardo Simorangkir
Palembang - Pembangunan moda transportasi Light Rail Transit (LRT) Palembang segera rampung secara fisik pada akhir tahun ini, dan dijadwalkan beroperasi pada pertengahan tahun depan. Ini artinya dalam waktu setahun ke depan, Indonesia pertama kalinya akan memiliki moda transportasi LRT yang telah lama diidam-idamkan.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati mengaku makin bersemangat dalam menjalankan tugasnya dalam mengelola keuangan negara. Pasalnya, dana yang dianggarkan dari APBN bisa tersalurkan dengan baik dan dilihatnya secara nyata terlaksana dengan lancar.

"Kita sudah lihat, dari sisi perencanaannya ini akan segera selesai. Itu akan membuat kita semakin bersemangat di dalam mengelola keuangan negara secara baik," katanya saat ditemui di salah satu lokasi pembangunan LRT Palembang, Palembang, Rabu (24/5/2017).

Ia sendiri mengaku senang, sebagai Menteri Keuangan bisa datang langsung ke tempat lokasi proyek. Karena seperti diketahui, dalam APBN, pengeluaran anggaran untuk infrastruktur menelan dana yang sangat besar.

"Totalnya bisa lebih dari Rp 300 triliun. Tentu itu tujuannya adalah untuk membuat perekonomian Indonesia maju, bagaimana kita bisa mengurangi kemiskinan, menciptakan kesempatan kerja, mengurangi kesenjangan, sehingga melihat secara konkrit dan real, bahwa anggaran dana dari APBN itu bisa menjadi proyek-proyek yang sekarang ini sedang dikonstruksikan," ucapnya.

Terlebih, pendanaan untuk LRT Palembang juga bisa terus ditekan melalui review yang secara terus menerus dilakukan sehingga bisa mengefisiensikan penggunaan dana APBN.

"Itu adalah langkah-langkah yang buat kami di Kementerian Keuangan sangat-sangat dihargai. Tentu akan sangat penting membantu keuangan negara. Namun yang paling penting, kita ternyata bisa membangun proyek dengan biaya yang efisien, kualitas kerja yang baik, dan bisa menciptakan kesempatan kerja kepada masyarakat," pungkasnya. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed