Follow detikFinance
Jumat 26 May 2017, 13:31 WIB

Jaga Harga Pangan DKI, Djarot Minta Dukungan DPRD

Bisma Alief Laksana - detikFinance
Jaga Harga Pangan DKI, Djarot Minta Dukungan DPRD Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Plt Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, meminta dukungan dari DPRD DKI untuk turut serta membantu dalam menstabilkan harga pangan jelang puasa dan Lebaran. Biasanya jelang kedua momen tersebut harga pangan melambung.

"Kita butuh dukungan DPRD dalam rangka menstabilkan harga pangan jelang puasa dan Lebaran. Yang biasanya pas puasa nggak bisa dikendalikan agar bisa dikendalikan," ujar Djarot di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (26/5/2017).

Dia pun melaporkan harga pangan di Jakarta. Menurut Djarot, saat ini harga di Jakarta masih stabil. Dia juga mengakui sempat terjadi fluktuatif harga daging.

"Saya laporkan harga pangan stabil. Kemarin sempat bawang putih, daging fluktuatif tapi kita coba tekan. Rp 110 ribu harga daging segar dan Rp 85 ribu harga daging beku," kata Djarot.

Kestabilan harga, kata Djarot, sangat diperlukan agar masyarakat bisa menjalankan puasa dengan tenang. Menurutnya, stabilitas harga di Jakarta sangat penting karena menjadi barometer bagi wilayah lain.

"Agar warga bisa puasa dengan tenang. Bagaimana pun juga Jakarta barometer untuk wilayah lain. Kalau disini naik, akan ngaruh ke daerah lain," ucap Djarot.

Sementara itu, pimpinan DPRD DKI, M Taufik, mempertanyakan bentuk stabilisasi harga pangan yang dijalankan Pemprov DKI. Politisi Gerindra ini juga mengkritik harga jual daging untuk pemegang KJP (Kartu Jakarta Pintar).

"Soal stabilisasi harga, kita sepakat harus stabil. Tapi bentuknya kaya.Jangan kaya kemarin, daging harga Rp 85 ribu dijual Rp 35 ribu. Bangkrut itu nanti. Jangan operasi pasar mulu tiap hari. Nanti DPRD nggak kasih lagi PMP kalau kayak gitu," tutur Taufik. (bis/hns)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed