Follow detikFinance
Minggu 28 May 2017, 11:40 WIB

Mengenal Pengusaha Muda yang Sukses Sebelum Usia 30 Tahun

Citra Fitri Mardiana - detikFinance
Mengenal Pengusaha Muda yang Sukses Sebelum Usia 30 Tahun Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Kelompok usia di bawah 30 tahun adalah kelompok usia paling produktif dalam menciptakan sebuah karya atau mengejar suatu pencapaian. Hingga tak pelak usaha yang dilakukan membuahkan pundi-pundi pendapatan dengan hasil mencengangkan.

Seperti pada mereka yang berprofesi sebagai aktris, penyanyi, koki, dan figur di media sosial. Mereka diantaranya aktris Margot Robbie, lima kali Pro Bowler, Von Miller.

Lalu penyanyi Gallant, jurnalis pemenang Pulitzer, Wesley Lowery. Ada juga koki vegan dan pemenang "Cupcake Wars Wars" Chloe Coscarelli. Serta tokoh media sosial seperti Kylie Jenner dan Tyler Oakley,

Namun banyak juga kesuksesan yang dicapai para wirausahawan muda saat berusia 30 tahun. Di mana, sebagian besar wirausahawan sukses menekuni bisnis di bidang teknologi, dengan penghasilan dolar yang lebih besar.

Seperti pada daftar wirausahawan muda yang sukses di bidang teknologi seperti dikutip dari Forbes.com, Minggu (28/05/2017). Mereka diantaranya, Mitchell Hashimoto, Andy "Reginald" Dinh, Lu Zhang dan Whitney Wolfe.

Hashimoto saat berusia 25 tahun, yang kumpulkan hingga US$ 34 juta atau skitar Rp 452,2 miliar (kurs Rp 13.300/US$) lewat perushaan software yang dimilikinya yakni HashiCorp.

Mitchell HashimotoMitchell Hashimoto Foto: Jamel Toppin-Forbes

Perusahaan ini menyediakan perangkat lunak atau software untuk perusahaan besar seperti e-Bay, Disney, payPal, Stripe dan hampir seluruh bank Amerika Serikat.

Sama halnya dengan gamers berusia 24 tahun Andy "Reginald" Dinh dengan Dinh's Team SoloMid yang berhasil menduduki squad teratas gamers di Amerika utara yang menawarkan saluran YouTube lebih dari 120 juta tampilan.

Andy Andy "Reginald" Dinh Foto: Jamel Toppin-Forbes

Begitu juga dengan wanita berusia 24 tahun, Zhang. sangat jarang wanita asal China bisa sukses berkarir di Silicon Valley VC. Perusahannya, NewGen Capital mengkhususkan pada investasi teknologi tahap awal dengan kumpulan dana sebesar US$ 92 juta atau Rp 1,22 triliun yang hingga kini telah menghasilkan sebanyak 38 investasi.

Lu ZhangLu Zhang Foto: Jamel Toppin-Forbes

Satu lagi, pemuda berusia 27 tahun, Wolfe yang berhasil menciptakan dua aplikasi pencari jodoh, Tinder dan Bumble.

Sebelumnya terdapat sejumlah daftar anak muda terkaya yang lebih dulu dikenal, seperti Mark Zuckerberg dan Evan Spiegel, lalu aktris dengan bayaran tertinggi di Hollywood Jennifer Lawrence.

Oculus VR's Palmer Lucky, Chance the Rapper, Medali Emas Olimpiade Alex Morgan, model berukuran plus Ashley Graham, pendiri Citizen Citizens, Hugh Evans, SNL's Kate McKinnon. YouTuber Michelle Phan dan Daniek Weisberg dan Carly Zakin. (dna/dna)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed