Follow detikFinance
Jumat 02 Jun 2017, 16:58 WIB

Garap Tol Cimanggis-Cibitung, Waskita Beton Dapat Pinjaman Rp 300 M

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Garap Tol Cimanggis-Cibitung, Waskita Beton Dapat Pinjaman Rp 300 M Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) menandatangani fasilitas kredit dari PT Bank BRISyariah pada Senin (29/5) lalu.

"Perseroan memperoleh pinjaman sebesar Rp 300 miliar untuk membiayai proyek Cimanggis-Cibitung Toll Ways (CCTW) Seksi 2 yang memiliki nilai kontrak sebesar Rp 2,2 triliun," bunyi keterangan tertulis WSBP, Jumat (2/6/2017).

Perjanjian ini merupakan addendum atau perpanjangan jangka waktu dari perjanjian sebelumnya dengan nilai yang sama yang telah dilunasi di pertengahan bulan Mei 2017.

Fasilitas kredit yang diterima sebelumnya digunakan untuk membiayai proyek Light Rail Transit/LRT Palembang dan pengadaan PCI Grider.

"Fasilitas Kredit ini bersifat Kredit Modal Kerja atau Akad Musyarakah dengan periode tenor 15 (lima belas) bulan sejak perjanjian ditandangani," tutup keterangan tertulis tersebut.

Berdasarkan data Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), proyek tol Cimanggis-Cibitung memiliki progres saat ini mencapai 20,1%. Jalan tol ini terdiri dari 2 Seksi Pekerjaan, yaitu Seksi I dengan ruas Cimanggis-Transyogi sepanjang 3,5 km dan Transyogi-Cibitung sepanjang 22,8 km.

Bila rampung, jalan tol ini akan tersambung dengan sejumlah jalan tol lainnya yang masuk jajaran jalan tol Jakarta Outer Ring Road 2 (JORR 2).

Secara keseluruhan, JORR 2 menyambungkan Cengkareng-Cilincing-Tanjung Priok sepanjang 110 kilometer (km) yang terbagi menjadi tujuh ruas tol, di antaranya Cengkareng-Kunciran (14,9 km), Kunciran-Serpong (11,19 km), Serpong-Cinere (10,14 km), Cinere-Jagorawi-Cimanggis (14,64 km), Cimanggis-Cibitung (25,39 km), Cibitung-Cilincing (34 km), dan akses Tanjung Priok (8 km).

Proyek Tol Cimanggis-Cibitung yang mulai kembali dikerjakan pada Oktober 2015 dan ditargetkan selesai tahun 2019. (dna/dna)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed