Follow detikFinance
Rabu 07 Jun 2017, 20:16 WIB

JK Ingatkan Pengusaha untuk Bayar Zakat

Muhammad Taufiqqurahman - detikFinance
JK Ingatkan Pengusaha untuk Bayar Zakat Foto: Adhar/detikcom
Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengingatkan kepada para pengusaha untuk tidak lupa membayar zakat. Kebijakan-kebijakan yang dikekuarkan pemerintah agar dapat memberikan peluang kepada pengusaha untuk berkembang.

"Di samping puasa ini tentu juga ada zakat. Para pengusaha juga tentu harus mengingatkan bagaimana zakat harus berjalan baik. Pada bulan suci Ramadan ini. Semua memberi kita semua harapan pada masa depan," kata JK dalam sambutannya saat acara buka puasa bersama dengan Kadin di Hotel Mulia, Jakarta Pusat, Rabu (7/6/2017).

"Karena hanyalah pengusaha yang dapat membantu mengeluarkan zakat, sampai untuk memberi pekerjaan banyak orang, membangun bangsa ini," sambungnya.

Dalam sambutannya, JK mengucapkan permohonan maaf Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tidak sempat hadir dikarenakan masih ada pekerjaan lainnya yang harus dikerjakan.

JK menambahkan, bulan Ramadan adalah bulan di mana pengusaha untuk beristirahat dan fokus beribadah.

"Karena itulah para pengusaha selalu bekerja keras, setahun penuh juga butuh tentu rileks ibadah dan sebagainya," ujarnya.

Dia mengingatkan kembali bahwa dalam pemerintahan Jokowi-JK banyak pihak yang memiliki latar belakang pengusaha yang diminta untuk membantu.

"Presidennya pengusaha, wakilnya pengusaha, menteri banyak pengusaha. Jadi kalau pemerintah mengeluarkan kebijakan yang pro pengusaha, itu karena kita merasakan sendiri, bagaimana pentingnya, para pengusaha bersama membuat kebijakan sehingga pengusaha semangat dan untuk memberi peluang kerja yang baik," jelasnya. (fiq/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed