Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 09 Jun 2017 11:00 WIB

Blusukan ke Tangerang, Mendag: Tak Ada Penimbunan Bahan Pokok

Muhammad Idris - detikFinance
Foto: Muhammad Idris Foto: Muhammad Idris
Tangerang - Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita pagi ini blusukan ke Pusat Kulakan Indogrosir, di Kecamatan Jatiulung, Kota Tangerang. Enggar yang mengenakan setelan kemeja putih ini datang ke salah satu pusat kulakan para pedagang warung tersebut pada pukul 09.45 WIB.

Kedatangannya tersebut dilakukan untuk mengecek pasokan dan harga barang-barang kebutuhan pokok selama puasa dan menjelang Lebaran. Indogrosir yang menyediakan barang-barang kulakan para pedagang warung dan pasar, menurutnya, jadi barometer harga dan stok di lapangan.

"Bagus kok (stok), aman di sini. Tidak ada kekhawatiran penimbunan. Ada Satgas Pangan Polri yang menjaga ketat dan memantau terus. Bahkan 10 hari sebelum Lebaran, staf-staf Kemendag akan turun ke daerah-daerah setiap hari. Tidak ada gejolak," kata Enggar saat blusukan ke Tangerang, Jumat (9/6/2017).

Blusukan ke Tangerang, Mendag: Tak Ada Penimbunan Bahan PokokFoto: Muhammad Idris

Secara khusus, lanjut dia, kunjungannya ke Indogrosir tersebut untuk memastikan stok dua komoditas yang jadi andalan pemerintah yakni gula pasir Rp 12.500/kg dan minyak goreng kemasan sederhana Rp 11.000/liter, mencukupi.

"Kita juga mau memantau apakah program pemerintah yakni gula pasir dan minyak goreng kemasan sederhana tersedia dalam jumlah yang cukup," ujar Enggar.

Ikut menemainya Direktur Operasional Utama Indogrosir Suyono, Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk Franciscus Welirang, dan Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Tjahja Widayanti. (idr/mca)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed