Follow detikFinance
Jumat 16 Jun 2017, 13:28 WIB

ART Mudik, Katering Lebaran Kebanjiran Order

Citra Fitri Mardiana - detikFinance
ART Mudik, Katering Lebaran Kebanjiran Order Foto: Dok. Dara Puspita Catering
Jakarta - Menggunakan jasa katering untuk menu Lebaran memang sudah akrab bagi sebagian orang, terutama bagi mereka yang ditinggal Asisten Rumah Tangganya (ART) mudik.

Pemilik Dara Puspita Catering, Wiwiek Elias, telah menjalani usahanya selama 7 tahun mengatakan, kerap kebanjiran order jelang Lebaran, terutama H-7 hingga H-5.

Wiwiek menawarkan aneka menu Lebaran, seperti ketupat/lontong, sayur ketupat, rendang, semur, opor ayam, sambal goreng kentang ati dan sambal goreng bola daging. Minimal transaksi untuk semua menu tersebut Rp 800.000 dan diantar ke pemesan. Dengan nominal sebesar itu, pemesan bebas memilih aneka menu yang ditawarkan

"Saya Alhamdulillah, rezekinya nomplok di Lebaran," kata Wiwiek kepada detikFinance, Jumat (16/06/2017).

Di momen Lebaran sebelumnya, Wiwiek mengaku mendapat 25 pesanan. Saat itu, ia terpaksa membatasi pesanan karena tak sanggup membagi waktu pengiriman.

"Kalau saya tidak batasi, bisa lebih. Tapi tahun kemarin saya batasi 25 orang. Dulu pengiriman selalu sendiri, keteter di waktu, itu yang bikin saya trauma enggak bisa tepati waktu, kejebak macet antar sana sini dulu. Makanya saya batasi," jelasnya.

Untungnya ada jasa angkutan online, sehingga Wiwiek cukup terbantu dalam pengiriman. Sehingga ia tidak lagi membatasi pesanan di tahun ini.

Menu katering LebaranMenu katering Lebaran Foto: Dok. Dara Puspita Catering
(hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed