Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 21 Jun 2017 12:51 WIB

Jelang Lebaran, Pengunjung Mal Borong Baju dan Sepatu Baru

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: Grandyos Zafna Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Tunjangan Hari Raya (THR) telah cair, masyarakat pun semakin gencar untuk belanja menjelang Lebaran. Pusat perbelanjaan seperti mal ramai diserbu pengunjung.

Lantas, produk apa saja yang paling laris di mal menjelang lebaran?

Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI), Stefanus Ridwan, mengatakan ada sejumlah barang yang paling ramai dibeli di mal, tergantung dari kelas masing-masing mal itu sendiri.

Untuk mal dengan segmentasi kelas menengah ke bawah, Stefanus mengatakan, aneka fashion seperti pakaian menjadi barang yang paling laris dibeli.


"Kalau kita lihat di mal,kelas menengah ke bawah itu paling banyak dibeli pakaian, sepatu, untuk fashion itu yang utama," kata Stefanus kepada detikFinance, Jakarta, Selasa (20/6/2017).

Sementara untuk mal kelas menengah atas, produk food and beverage (FnB/makanan-minuman) lebih banyak dicari oleh pengunjung mal. Selain itu, alat elektronik juga menjadi barang yang banyak dibeli pengunjung.

"Kalau di kelas menengah atas lebih ke makanan, karena lebih enak sebagai tempat berkumpul sekaligus makan. Tapi mereka juga banyak beli elektronik, furniture, baju juga," katanya. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com