Di Pasar Gembrong Jual Hoverboard Rp 2 Juta, Berminat?

Danang Sugianto - detikFinance
Kamis, 29 Jun 2017 18:23 WIB
Foto: Danang Sugianto/detikFinance
Jakarta - Pasar Gembrong hingga kini masih menjadi primadona pemburu mainan. Selain harga yang lebih murah, banyaknya jenis mainan yang tersedia menjadikan pasar ini sebagai pusat penjualan mainan terbesar di Jakarta.

Pasar Gembrong yang berlokasi di pinggir Jalan Jenderal Basuki Rahmat memang seakan terasa tidak nyaman bagi para pengunjungnya. Namun jangan salah, pasar ini tidak hanya menjual mainan murahan, ada juga mainan berteknologi kekinian seperti hoverboard.

Seperti Ahmad, salah satu pedagang di Pasar Gembrong yang menyelipkan hoverboard Smart Balance Wheel Scooter di antara barang dagangannya. Meskipun hover board yang dijualnya itu merupakan produk impor dari China.

Hoverboard di Pasar GembrongHoverboard di Pasar Gembrong Foto: Danang Sugianto/detikFinance

"Ini memang dari China tapi kualitasnya juga oke," tutur Ahmad kepada detikFinance, Kamis (29/6/2017).

Kendati begitu merek hoverboard yang dijualnya itu juga cukup dikenal. Sebab cukup banyak pula e-commerce yang memampangkan hover board merek tersebut.

"Ini juga seperti yang disewakan di mal-mal," imbuhnya.

Ahmad sendiri menjual dua jenis hoverboard Smart Balance Wheel Scooter yang berukuran 6,5 inch dan 8 inch. Untuk ukuran 6,5 inch dibanderol seharga Rp 1,75 juta sedangkan 8 inch Rp 2 juta.

Selama libur Lebaran ini hoverboard yang dijualnya juga terbilang laris. Sepanjang seminggu sebelum Lebaran hingga hari ini dia telah menjual 5 hoverboard.

"Pembelinya kebanyakan anak-anak kecil. Mereka lebih memilih yang 6 inch, karena beban maksimalnya juga 80 kg," tuturnya.

Hoverboard di Pasar GembrongHoverboard di Pasar Gembrong Foto: Danang Sugianto/detikFinance

Ahmad menjelaskan, untuk hoverboard Smart Balance Wheel Scooter berukuran 6,5 inch memiliki kecepatan hingga 12 km per jam dan bisa menempuh jarak 20 km dengan kondisi baterai terisi penuh.

Sedangkan untuk 8 inch memiliki kecepatan maksimal 20 km per jam, dengan jarak maksimal 20 km. Hoverboard ukuran ini bisa menahan beban maksimal hingga 120 kg. (hns/hns)