Follow detikFinance
Selasa 04 Jul 2017, 15:53 WIB

Bisnis Parkiran Juga Bisa Dikelola Online

Dana Aditiasari - detikFinance
Bisnis Parkiran Juga Bisa Dikelola Online Foto: detikINET/Irna Prihandin
Jakarta - Berkembangnya teknologi dewasa ini, membuka peluang usaha baru yang selama ini belum pernah dilakukan sebelumnya. Bisnis yang selama ini dilakukan secara konvensional, saat ini bisa dilakukan secara elektronik, memanfaatkan teknologi internet.

Tak terkecuali bisnis parkiran. Baru-baru ini, lahir layanan pembayaran parkir secara elektronik yang dikembangkan Jukir, sebuah perusahaan tanah air yang fokus pada digitalisasi bisnis parkiran.

Budi Hartono Pendiri sekaligus CEO Jukir, punya rencana ke depan untuk mensosialisasikan pembayaran jasa parkir melalui JuPay, yakni lewat tukang parkir. Saat ini, ratusan juru parkir atau Jukir akan diajak berkerja sama untuk memperkenalkan JuPay.

"Dengan menggunakan JuPay dikalangan masyarakat pengguna jasa parkir diharapkan untuk tidak mau lagi bertransaksi tunai. Ini, menurut dia, adalah awal untuk masuk lebih jauh ke dunia digital yang serba Cashless," kata Budi, Selasa (4/7/2017).

Jukir yang baru berdiri sekitar delapan bulan yang lalu sejak 2016 kini sudah memiliki banyak Juru Parkir Online yang tersebar di wilayah di Bekasi dan Tanggerang.

Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pengguna jasa parkir, Jukir juga terus melakukan strategic partner dalam memperkuat bisnisnya di masa depan dengan menggandeng PT Wallezz Finansial Teknologi perusahaan di bidang Fintech. Kini Jukir memiliki sebagian saham di perusahaan pembayaran elektronik, Wallezz.

"Kami melakukan kerja sama strategis untuk memperkuat penetrasi inklusi keuangan di negeri ini, dimana kami memang berfokus untuk menyediakan layanan-layanan inovatif agar berbagai model transaksi dalam kami layani, baik white label maupun melalui brand wallezz," kata Founder & CEO Wallezz, Christian Linting.

Christian Linting tak mau menyebutkan nilai pembelian saham di Wallezz tersebut. Sektor fintech (financial technology) kini menjadi sektor yang sedang diperebutkan banyak pihak dalam negeri dan luar negeri.

"Yang jelas melalui kerja sama ini, kami bersinergi untuk melayani berbagai kota di Indonesia melalui program Smart City yang kami kembangkan bersama dengan Jukir dan bersihkan.id, aplikasi eBanking Bank Sampah (eBABA), karena masalah kota besar berkutat di Sampah, Parkir dan kemacetan, serta sangat bergabtung pada digitalisasi pembayaran untuk menunjang smart city itu sendiri," tutup Christian. (dna/dna)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed